judul gambar
DenpasarHeadlines

Jaya Negara Tinjau Gorong-gorong Jebol di Jalan Gatsu Barat

Denpasar, LenteraEsai.id – Pemkot Denpasar mengambil langkah cepat dalam menangani jebolnya gorong-gorong di kawasan Jalan Gatot Subroto Barat Denpasar pada Selasa (18/10). Penanganan ini dilaksanakan melalui kerja sama antarlintas sektor.

Di mana, Balai Jalan Nasional menangani pembersihan gorong-gorong pascajebol, BWS Bali Penida dan OPD di Kota Denpasar seperti Dinas PUPR, dan BPBD melaksanakan penanganan genangan dan banjir, serta penanganan masyarakat terdampak.

Karena adanya pengerjaan ini, Jalan Gatot Subroto Barat dari simpang Jalan Kebo Iwa ke arah barat ditutup sementara. Sedangkan yang dari arah barat ke timur diterapkan sistem buka tutup.

Berdasarkan pemantauan di lokasi hingga Selasa (18/10) malam, alat berat dan mesin pompa sedang bekerja. Di mana normalisasi atas sambungan beton jalan yang jebol, ditarget tuntas secepatnya, sehingga Jalan Gatot Subroto Barat dapat digunakan kembali. Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara serta Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana terjun langsung memastikan penanganan dan kordinasi terlakasana dengan optimal.

Di sela peninjauan, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara yang didampingi Kepala BPBD Denpasar IB Joni Ariwibawa, Kadis PUPR AA Bagus Airawata, Kadis Perhubungan Ketut Sriawan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, dan Camat Denpasar Barat IB Purwanasara, mengatakan langkah cepat dilaksanakan dengan berkordinasi bersama semua pemangku kepentingan. Seperti halnya Balai Jalan Nasional, BWS Bali Penida, dan OPD terkait di Pemkot Denpasar.

“Karena ini jalan nasional tentu kewenangannya berada pada Balai Jalan Nasional Kementerian PUPR, kami mengucapkan terima kasih atas langkah cepat yang telah dilakukan,” ujarnya

Dikatakan Jaya Negara, penanganan ini dilaksanakan secara bertahap. Di mana saat ini dilaksanakan pengerukan gorong-gorong. Hal ini untuk membersihkan jebolan beton penyangga yang mengakibatkan adanya sumbatan pada saluran air.

“Hari ini dengan alat berat sudah dilaksanakan pembersihan, semoga besok bisa tertangani. Setelah dibersihkan akan dipasang beton box yang didatangkan langsung dari Surabaya,” ujarnya

Pihaknya mengimbau masyarakat dalam situasi cuaca yang ekstrem sekarang ini untuk berhati-hati jika hendak bepergian. Hal ini mengingat  cuaca sedang ekstrem dengan curah hujan yang tinggi.

“Warga Kota Denpasar agar tetap berhati-hati karena cuaca ekstrem seperti ini. OPD di Pemkot Denpasar akan selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan terutama menghadapi curah hujan yang tinggi,” katanya. (LE-DP) 

Lenteraesai.id