judul gambar
BadungHeadlines

FKP Unud Berikan Alat Pengukur Chromium Kepada Kelompok Nelayan Wanasari Tuban

Badung, LenteraEsai.id – Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP Unud) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kampoeng Kepiting, Tuban, pada Sabtu (20/8). Kegiatan yang mengangkat tema Pelatihan Pengukuran Chromium pada Air ini mengundang Kelompok Nelayan Wanasari.

Turut hadir perwakilan dosen dari Fakultas Kelautan dan Perikanan diantaranya: Ima Yudha Perwira, D.Sc, Dr. Devi Ulinuha, Dr. Dwi Budi Wiyanto, Abd. Rahman As-syakur, Ph.D, dan Putu Satya Pratama Atmaja, S.Kel., M.Si. Selain melaksanakan pelatihan, tim dosen dari Fakultas Kelautan dan Perikanan menyerahkan alat ukur kandungan Kromium pada air kepada Kelompok Nelayan Wanasari. Dengan adanya kegiatan ini, maka diharapkan adanya peran serta dari kelompok masyarakat di sekitar Teluk Benoa dalam melakukan monitoring kondisi perairan di sekitar Teluk Benoa. 

Ketua Kelompok Nelayan Wanasari, I Made Sumasa, S.H menyampaikan rasa terima kasih dengan adanya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan kedepannya dengan bantuan dari Fakultas Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu, Wayan Sukaitha selaku pengawas Kelompok Nelayan juga menyampaikan beberapa kendala dalam pemeliharaan kawasan Kampoeng Kepiting dan meminta Fakultas Kelautan dan Perikanan untuk membantu mengerahkan mahasiswa dan menjadi jembatan agar ditemukannya solusi dari beberapa permasalahan yang masyarakat sekitar rasakan.

Menanggapi hal tersebut, dosen-dosen yang hadir menyambut dengan baik dan bersedia membantu masyarakat sekitar Kampoeng Kepiting. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Fakultas Kelautan dan Perikanan dapat bekerja sama dengan Kelompok Nelayan Wanasari dalam pemeliharaan kawasan Kampoeng Kepiting. (LE-BD)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id