judul gambar
DenpasarHeadlines

Asah Kreativitas, Himahi FISIP Unud Gelar Puncak Acara International Relation Competition 2022

Denpasar, LenteraEsai.id – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana (FISIP Unud) menyelenggarakan rangkaian perlombaan bertajuk International Relation Competition 2022. Puncak acara ini dilaksanakan pada Sabtu (6/8) secara hybrid berpusat di Aula FISIP Unud.

International Relations Competition (IRC) merupakan kegiatan perlombaan bagi siswa-siswi SMA/K di seluruh Indonesia untuk memperluas wawasan dan kemampuannya di bidang akademik. Acara ini memiliki dua rangkaian utama, yaitu rangkaian perlombaan secara online dan juga puncak acara, seperti presentasi peserta serta penilaian juri secara hybrid. Sebelumnya, rangkaian kegiatan International Relations Competition tahun ini telah dimulai sejak 1 Juni 2022. 

Terdapat tiga cabang perlombaan pada IRC 2022, yakni lomba poster, esai, dan pidato. Peserta diberikan kebebasan dalam memilih subtema yang telah ditentukan yang terdiri atas pendidikan, lingkungan, ekonomi kreatif, teknologi informasi, serta sosial budaya.

Dengan mengusung tema ‘Inovasi dan Kreasi Gen Z Menuju Indonesia Emas 2045 di Era Globalisasi’, International Relations Competition diharapkan mampu mendorong para peserta dalam mengasah kreativitas, wawasan keilmuan, dan membangkitkan semangat dalam mengembangkan diri di era globalisasi sehingga mampu menjadi generasi yang unggul. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id