judul gambar
HeadlinesKarangasem

Sukses, 2.000 Peserta GFNY Lintasi Karangasem Dengan Lancar dan Aman

Karangasem, LenteraEsai.id – Ajang balap sepeda internasional Gran Fondo New York (GFNY) sukses digelar pada Minggu (7/8/2022) dengan melintas di jalanan Kabupaten Karangasem. GFNY ini merupakan the global cycling marathon series tahun 2022, terbagi menjadi GFNY Bali Long Course (139 km) dan GFNY Bali Medium Course (102,4 km).

Tak main-main, pesertanya pun sampai 2.000-an orang terdiri atas peserta lokal dan internasional (mancanegara), serta diikuti sekitar 146 pejabat VVIP/VIP di antaranya Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra SH MSi, Kaba Intelkam Polri, Kapolda Sulteng, Kapolda NTB, dan Waka Polda Bali.

Start dilaksanakan di Pantai Masceti-Kabupaten Gianyar kemudian menuju Kabupaten Karangasem. Beberapa jalur yang dilalui di Kabupaten Karangasem mulai dari Jalan Raya Yeh Malet-Candidasa-Areal Bukit Gumang-Patung Salak Jasri-Simpang Empat Subagan-Jalan Raya Bebandem-Jalan Raya Selat-Jalan Raya Muncan-Rendang-Nongan. Kemudian lanjut menuju ke Kabupaten Bangli.

Setelah menelusuri sejumlah jalan raya di wilayah Kabupaten Bangli, seluruh peserta menuju garis finis kembali ke Pancai Masceti, Kabupaten Gianyar.

Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna, turun langsung melaksanakan pengamanan dalam kegiatan ini. Kapolres sendiri ambil bagian dalam giat pengamanan di Pit Stop 1 di depan Pura Puseh Bebandem. Sehari sebelumnya, ia bahkan sudah mengimbau agar kendaraan besar tak melintas di sepanjang jalur yang akan dilalui oleh para peserta GFNI.

“Rute yang dilewati, pada pukul 06.50 WITA peserta GFNY rombongan pertama melintasi jalan perbatasan Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, yang dikawal oleh mobil Patwal dari Polda Bali. Lanjut melintasi rute Cross Road Padangbai, Jalan Raya Candidasa, Jalan Raya Sanghyang Ambu, Aid Station Amlapura, Jalan Raya Bebandem, Drinks Bebandem, Jalan Raya Selat, Aid Station Muncan-Selat,” ucapnya.

Dikatakan, pada pukul 09.15 Wita rombongan GFNY Bali melintasi Jalan Raya Kecamatan Rendang, Jalan Raya Desa Nongan-Kecamatan Rendang diikuti oleh peserta lainnya. Selanjutnya, pukul 11.40 Wita peserta GFNY terakhir meninggalkan wilayah Desa Nongan Kecamatan Rendang menuju jalanan di wilayah Kabupaten Bangli, ujar Kapolres.

Seluruh rangkaian kegiatan peserta GFNY Bali dalam melintasi jalan raya di wilayah hukum Kabupaten Karangasem berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta selanjutnya peserta GFNY Bali memasuki wilayah Kabupaten Bangli.

“Kegiatan GFNY ini adalah event internasional dengan harapan ke depannya dapat membangkitkan kembali pariwisata Bali, sehingga dapat memulihkan perekonomian masyarakat Bali,” ujar Kapolres Ricko, mengharapkan. (LE-Ami)

Lenteraesai.id