judul gambar
BadungHeadlines

Fakultas Pariwisata Unud Gelar Bimtek untuk Disparda Denpasar

Badung, LenteraEsai.id – Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bertajuk ‘Bimbingan Teknis Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif’ untuk aparatur pada Dinas Pariwisata Kota Denpasar sejak Senin (27/6) hingga Jumat (1/7).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut permintaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar untuk meningkatkan kapasitas dan mengembangkan SDM di Dinas Pariwisata Kota Denpasar. 

Kegiatan turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Ir MA Dezire Mulyani MSi, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FPar Unud Yayu Indrawati SS MPar PhD, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr Nyoman Ariana SSTPar MPar, para dosen dari Fakultas Pariwisata Unud, serta 12 peserta dari Dinas Pariwisata Kota Denpasar. 

Diawali pembukaan dengan sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Ir MA Dezire Mulyani MSi, acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr Nyoman Ariana SSTPar MPar yang dilaksanakan di Aula Adnyana Manuaba Mahawidya, Denpasar. 

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi pelatihan CHSE dari pihak akademisi, yakni Dr Nararya Narottama SE MPar MRech, dan Dr Irma Rahyuda APar MM MPar MRech. Sementara itu, dari unsur praktisi diwakili oleh Ketut Suwabawa CHA, bertempat di Ruang Dosen Fakultas Pariwisata Bukit Jimbaran. 

Dari Senin (27/6) hingga Kamis (30/6) akan diberikan bimbingan teknis berupa pemaparan materi terkait CHSE, destination management, promosi, dan ekonomi kreatif pariwisata yang dibawakan oleh dosen dari Fakultas Pariwisata Unud. Sementara itu, pada Jumat (1/7) akan diselenggarakan kunjungan terkait CHSE di Monkey Forest Ubud dan Adiwana Resort. 

Ni Made Sofia Wijaya SST Par MPar PhD, selaku ketua panitia kegiatan ini, dalam wawancara bersama Tim Redaksi Fakultas Pariwisata Unud, berharap kegiatan serupa akan lebih beragam ke depan.

“Saya berharap semoga ada kelanjutan dari acara ini. Karena ini adalah acara pertama Bimtek dari Fakultas Pariwisata. Semoga ke depannya dapat terlaksana Bimtek-bimtek dengan dinas lainnya dengan tema yang berbeda pula,” katanya, berharap. (LE-BD) 

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id