judul gambar
HeadlinesKarangasem

KPU Karangasem Bentuk Jadwal Piket 24 Jam

Amlapura, LenteraEsai.id – Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem I G Krisna Adi Widana, Rabu (29/6) malam melaksanakan monitoring kegiatan piket malam yang dilaksanakan oleh jajaran sekretariat KPU Kabupaten Karangasem.

“Bahwa tahapan kita sudah masuk pada tanggal 14 Juni 2022, sehingga kita bersiap untuk melaksanakan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan dan kesiapan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 yang akan datang. Dikarenakan saat  ini tahapan itu masih di KPU RI, tentu kita menunggu sampai datangnya jadwal atau tahapan di KPU Kabupaten Karangasem. Ketika tahapan itu sudah datang nantinya, bagaimanapun juga kita sudah siap untuk melaksanakannya, dan harapannya tahapan itu benar-benar kita laksanakan dengan baik,” ujar Krisna dalam arahan monitoringnya kepada Kasubag Program Data, Operator Sidalih, dan beberapa staf PPNPN.

Kemudian yang kedua, berdasarkan surat edaran dari Sekjen KPU RI Nomor 5 Tahun 2022 bahwasanya Sekjen KPU mengatur pelaksanaan sistem kerja pegawai di Sekjen KPU RI, maupun Sekretariat KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka mendukung kelancaran Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Untuk memaksimalkannya, masing-masing unit kerja/satuan kerja menugaskan pegawai untuk melaksanakan piket dan membentuk jadwal piket selama 24 jam.

Pengaturan piket itu dimulai pukul 17.00 WIB sampai 08.00 WIB, harus dimaksimalkan. Kemudian untuk pembagian jadwalnya dari sekretariat yang mengaturnya, kemudian jangan sampai nanti ada persoalan- persoalan terkait dengan penerapan SE Nomor 5 Tahun 2022 tersebut, ucapnya.

“Kemudian yang ketiga, terkait dengan layanan kita di PPID, tentu kita berharap layanan ini sudah mulai kita aktifkan dan disusun jadwal piketnya setiap hari, karena banyak hal yang akan berkunjung ke KPU Kabupaten Karangasem terkait dengan konsultasi maupun meminta data tentang proses tahapan Pemilu yang akan kita laksanakan ini.
Bapak/Ibu, mari kita sama-sama melaksanakan seluruh kegiatan kantor berkaitan dengan persiapan administrasi di kantor kita dan mari kita persiapkan dengan baik, mudah-mudahan seluruh kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan di KPU Kabupaten Karangasem ini berjalan dengan baik dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Mari kita sama-sama jaga kekompakan kita jaga kebersamaan kita dan jangan lupa jaga kesehatan kita semuanya, mudah-mudahan tidak ada yang sakit dalam menghadapi tahapan yang sudah di depan mata kita, dan mari kita bersama-sama untuk memaksimalkan pekerjaan kantor kita,” ujar Krisna penuh semangat. (LE-KR)

Lenteraesai.id