judul gambar
DenpasarHeadlines

Akreditasi Magister Teknik Elektro, FT Unud Terima Kunjungan LAM Teknik PII

Denpasar, LenteraEsai.id – Program Studi Magister Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) menerima kunjungan Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan Persatuan Insinyur Indonesia (LAM Teknik PII) dalam rangka asesmen lapangan akreditasi program studi.

Tim Asesor yang terdiri atas Eniman Y Syamsuddin dan Ronny Mardianto, diterima Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud mewakili Rektor Unud, bersama Dekan Fakultas Teknik dan jajaran serta undangan yang hadir, di Aula Wiswakarma FT Unud Kampus Sudirman Denpasar, pada Selasa (21/6).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof Ngakan Putu Gede Suardana menyampaikan, ini merupakan akreditasi pertama dari LAM Teknik, mudah-mudahan memberikan hasil terbaik dengan harapan meraih predikat unggul, mengingat untuk jenjang S1 sudah meraih predikat unggul.

“Akreditasi biasa dilakukan untuk menguji akuntabilitas walaupun sudah ada audit mutu internal dan kini pihak eksternal yang memotret prodi. Jika apa yang dilakukan sudah baik, mudah-mudahan potret dari luar juga baik. Hal ini menjadi Quality Control sehingga lulusan memiliki kualitas untuk bersaing. Persiapan sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya dan keinginan luar biasa untuk meningkatkan kualitas prodi dalam pelaksanaan Tridharma. Mudah-mudahan mendapat hasil terbaik sesuai harapan bersama,” ungkap Prof Ngakan dalam sambutannya mewakili Rektor Unud.

Sementara Tim Asesor menyampaikan keterlibatan dan kerja sama dalam memberikan informasi sangat dibutuhkan dalam kegiatan ini. Prosesnya sama dengan 9 kriteria dari BAN-PT. Bantuan dalam verifikasi dokumen sangat dibutuhkan, apabila ada yang kurang agar dilengkapi dan yang menentukan nanti di Komite Akreditasi. Dalam kegiatan ini akan dilakukan penggalian lebih dalam, di mana konsepnya berbasis fakta bukan yang dijanjikan, sehingga diharapkan kerja sama dalam memberikan informasi yang tepat, katanya. (LE-DP)

Lenteraesai.id