BadungHeadlines

Unud Terima Bantuan 3 Mobil Operasional dari Bank Mandiri

Badung, LenteraEsai.id – Universitas Udayana (Unud) menerima bantuan tiga unit kendaraan operasional dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, pada Kamis (16/6). Acara penyerahan diawali dengan penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Rektor Unud dan pihak PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Rektor Unud Prof Dr Ir I Nyoman Gde Antara MEng IPU dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas nama seluruh civitas akademika Unud kepada jajaran pimpinan dan Managemen PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, atas bantuannya yang tentunya ini bukan bantuan pertama melainkan sudah yang kesekian kalinya.

“Tentunya bantuan ini untuk mempermudah dan mengefisiensikan layanan pendidikan kepada masyarakat, sehingga kita dapat melakukan tugas sebaik-baiknya dan indikator kinerja juga akan meningkat,” ungkap Prof Antara.

Lebih lanjut, Prof Antara berharap kerja sama yang selama ini telah dilakukan dapat semakin dipererat dan ditingkatkan dan selanjutnya apabila bantuan dari segi sarana operasional untuk telah terpenuhi. “Barangkali ke depannya Bank Mandiri atau mitra bank lainnya dapat memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Unud yang mengalami keterbatasan perekonomian keluarga, terlebih lagi yang orang tuanya terdampak pandemi Covid-19 dan tentu lainnya yang terkait dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Rektor Unud juga berterima kasih kepada Bank Mandiri karena sudah memfasilitasi mahasiswa Unud untuk dapat diterima magang di kantor-kantor Bank Mandiri, sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM).

Sementara itu, Senior Vice President Bank Mandiri Government & Institutional 1 Group Dadang Ramadhan menyampaikan harapannya dengan diberikannya bantuan kendaraan operasional ini dapat membantu kinerja Unud dalam memajukan dunia pendidikan.

“Hal ini merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk mendukung dunia pendidikan dengan memberikan bantuan pinjam pakai kendaraan operasional, meskipun saat ini jumlahnya masih sedikit, dan semoga ke depan jumlah unitnya dapat ditingkatkan,” ungkap Dadang.

Senada dengan yang disampaikan Dadang Ramadhan, Hendra Wahyudi selaku Regional CEO Bank Mandiri Region XI/Bali & Nusra menambahkan bahwa pemberian bantuan ini guna mendukung kinerja Unud, khususnya untuk memodernisasi kendaraan, karena berdasarkan hasil update masih ada kendaraan keluaran tahun 1976 yang masih dioperasikan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kendaraan yang baru dapat membantu dan memperlancar kinerja dari Unud,” ujar Hendra.

Dalam penandatanganan tersebut hadir dari pihak Universitas Udayana, antara lain Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi, Kepala Biro Umum, dan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan. Sementara dari pihak PT Bank Mandiri (Persero) Tbk hadir Regional CEO Bank Mandiri Region XI/Bali & Nusra Hendra Wahyudi, Senior Vice President Bank Mandiri Government & Institutional 1 Group Dadang Ramadhan, Vice President Bank Mandiri Government & Institutional 1 Group, Vice President Bank Mandiri Transaction Banking Wholesale Group; Area Head Kuta Raya dan Vice President Bank Mandiri Region XI/Bali & Nusa Tenggara. (LE-BD)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id