judul gambar
BadungHeadlinesNews

Semula Disangka Boneka, Ternyata Mayat Perempuan Mengapung di Sungai Ayung

Badung, LenteraEsai.id – Sejumlah warga mengaku kaget melihat pemandangan tidak biasa di permukaan air irigasi Sungai Ayung Badung pada Senin sore, 30 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 Wita.

Benda yang semula disangka boneka terapung di kawasan irigasi, setelah diselidiki dan dilihat dalam jarak yang cukup dekat, ternyata sesosok mayat perempuan mengambang tanpa mengenakan busana bagian bawah.

Temuan di irigasi Sungai Ayung, tepatnya di depan Kantor Lurah Lukluk, Kecamatan Mengwi, Babupaten Badung itu, spontan membuah kaget warga setempat yang kemudian melaporkannya kepada pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana SH ketika dihubungi mengatakan, mayat perempuan tersebut sebelumnya dikira boneka yang hanyut di Sungai Ayung oleh warga sekitar. Karena penasaran, warga pun memperhatikan hal itu dan kemudian memastikan penglihatan mereka kalau yang dikira boneka, ternyata sesosok mayat hanyut tertelungkup.

“Warga bersangkutan pada saat itu sedang membuat pengerjaan kap kanopi. Beberapa saat kemudian menoleh ke arah sungai yang awalnya melihat sesuatu mirip boneka hanyut di aliran sungai. Setelah terus diperhatikan ternyata dilihat sesosok mayat dalam posisi tertelungkup,” ujar Kompol Darsana.

Setelah mengetahui yang hanyut adalah sesosok mayat, warga itu berjalan menuju arah dam sambil meminta bantuan kepada warga sekitar. Sesampai di pintu dam, kedua warga tersebut melihat sosok mayat telah membusuk tertelungkup dengan kepala berada di barat. Atas kejadian tersebut, aparat Desa Lukluk datang ke TKP kemudian menghubungi pihak kepolisian guna penanganan lebih lanjut.

Hasil identifikasi dan olah TKP, diketahui bahwa sesosok mayat tanpa identitas itu berjenis kelamin perempuan, di mana di beberapa bagian tubuhnya sudah mengalami pembusukan. “Korban mengenakan baju kaos warna merah tanpa menggunakan celana atau busana bagian bawah. Dari kemaluan keluar usus, lidah menjulur dan rambut tidak ada,” ujarnya.

Jenazah korban sudah dikirim ke RS Mangusada Badung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai penyebab kematiannya. “Ya ini masih kami selidiki mengenai penyebab kematian korban,” kata Kapolsek Mengwi, menjelaskan. (LE-BD) 

Lenteraesai.id