judul gambar
BadungHeadlines

Unud Gelar Workshop ‘Komunikasi Efektif Menuju Keterbukaan Informasi dan Internasionalisasi’

Kuta, LenteraEsai.id – Tim Juru Bicara Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan Workshop Komunikasi Efektif Menuju Keterbukaan Informasi dan Internasionalisasi Unud, bertempat di Hotel Aston Kuta, Bali pada 20-21 Mei 2022.

Workshop ini dihadiri oleh Rektor Prof I Nyoman Gde Antara, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Informasi Prof I Putu Gede Adiatmika, Ketua Juru Bicara Rektor Putu Ayu Asty Senja Pratiwi SS MHum PhD dan para narasumber.

Peserta berasal dari dosen dan tenaga kependidikan dari Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama (UPIKS) serta pengelola laman dan publikasi di lingkungan Universitas Udayana. Workshop juga dihadiri oleh jurnalis dari berbagai media di Bali sebagai peserta.

Rektor Universitas Udayana Prof I Nyoman Gde Antara mengapresiasi pelaksanaan workshop untuk peningkatan kompetensi SDM dalam menjalankan perannya sebagai jembatan komunikasi antara Universitas Udayana dengan masyarakat.

Rektor berharap, Universitas Udayana semakin dekat dengan masyarakat melalui SDM yang mumpuni dalam melakukan komunikasi dengan publik dan pengelolaan publikasi informasi.

Menurut Rektor Prof Antara, peningkatkatan kompetensi ini sebagai salah satu upaya Universitas Udayana dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi dan internasionalisasi di Universitas Udayana.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Informasi Prof I Putu Gede Adiatmika mengatakan, peserta diberikan pelatihan agar dapat meningkatkan kualitas kinerja di bidang publikasi dan komunikasi, sehingga pengelolaan informasi dapaf berjalan dengan baik.

Workshop hari pertama diisi oleh narasumber AA Istri Putri Dwijayanti MI Kom (LSPR Bali) dan Sang Ayu Isnu Maharani SS MHum (Ketua UPT Bahasa Unud). Narasumber hari kedua diisi oleh Ni Nyoman Clara Listya Dewi (Alumni FISIP Unud, Story Teller and National Geographic Explorer) dan Gede Bayu Rahanatha (Dosen Unud, Praktisi Komunikasi). (LE-BD)

Sumber: www.unud.ac.id 

Lenteraesai.id