judul gambar
DenpasarHeadlines

Unud Launching Tiga Program MBKM untuk Tingkatkan IKU PTN

Denpasar, LenteraEsai.id – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) menggelar acara launching tiga program Merdeka Bejalar Kampus Merdeka (MBKM).

Ketiga program itu, meliputi MBKM Membangun Desa/Kuliah Kerja Nyata Tematik, Hibah Penelitian/Riset Kampus Merdeka dan Panduan Program Hibah Penulisan Buku di Tahun 2022 yang bertujuan untuk membantu meningkatkan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri (IKU PTN).

Tiga program MBKM tersebut diluncurkan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir I Gede Rai Maya Temaja MP mewakili Rektor Unud, didampingi Ketua LPPM Unud Prof Dr drh I Nyoman Suarsana MSi dan turut dihadiri oleh Sekretaris LPPM, para Dekan dan Koordinator Program Studi, di Ruang Bangsa Gedung Rektorat, Kampus Jimbaran, Rabu (20/4/2022).

Dalam sambutannya, Ketua LPPM Unud Prof Dr drh I Nyoman Suarsana MSi mengatakan, dengan kehadiran para Dekan dan Koordinator Program Studi di lingkungan Unud, pihaknya ingin mensosialisasikan bentuk pedoman dan petunjuk teknis dari MBKM Membangun Desa/Kuliah Kerja Nyata Tematik, Hibah Penelitian/Riset Kampus Merdeka dan Panduan Program Hibah Penulisan Buku.

Ketiga program MBKM tersebut dibuka untuk tahun 2022 dan bisa diikuti oleh mahasiswa serta dosen. Untuk pendaftaran program MBKM Membangun Desa/Kuliah Kerja Nyata Tematik, dan Hibah Penelitian/Riset Kampus Merdeka dibuka selama semester genap, dengan menyasar mahasiswa S1. Kemudian, dari pendaftaran dilanjutkan tahap eksekusi dua program tersebut di bulan Agustus sampai Desember 2022.

Sementara itu, untuk Program Hibah Penulisan Buku dengan sasaran dosen di lingkungan Universitas Udayana sudah dimulai pada awal April 2022. Lalu dilanjutkan hingga bulan November 2022, berupa tahap eksekusi hasil akhir buku yang masuk syarat program MBKM. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id