judul gambar
BadungHeadlines

PT Jasamarga Bali Tol Serahkan Bantuan CSR untuk Fakultas Teknik Unud

Jimbaran, LenteraEsai.id – PT Jasamarga Bali Tol menyerahkan secara resmi bantuan CSR (Corporate Sosial Responbility) kepada Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana (Unud) pada Selasa (29/3/2022), di Gedung Dekanat FT Unud Kampus Bukit Jimbaran, Badung.

Bantuan CSR ini merupakan program dari PT Jasamarga Bali Tol, yakni komitmen perusahaan untuk berperanserta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan sendiri, institusi pendidikan, maupun masyarakat pada umumnya.

Bantuan CSR kepada Fakultas Teknik Unud diserahkan langsung oleh PT Jasamarga Bali Tol yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Manager Finance dan Accounting, I Wayan Eka Suryadi Putra, dan diterima oleh Dekan Fakultas Teknik Unud Ir I Ketut Sudarsana ST PhD. Turut hadir pada acara ini Koordinator Program Studi Teknik Sipil, Ir Ida Ayu Made Budiwati MSc PhD, dan para undangan dari PT Jasamarga Bali Tol.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Unud menyampaikan terima kasih kepada PT Jasamarga Bali Tol atas bantuan CSR yang diberikan kepada Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Udayana, dan semoga dengan CSR ini dapat membantu dalam pembelajaran di lingkungan Fakultas Teknik Unud khususnya Program Studi Teknik Sipil, sehingga menghasilkan lulusan-lulusan yang kompeten dan berkualitas serta siap bersaing di dunia industri.

Pada kesempatan itu Ir I Ketut Sudarsana ST PhD juga tidak lupa menyampaikan tentang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di hadapan pihak industri.

“Dalam upaya mendukung program MBKM, FT Unud memperluas kerja sama dengan industri agar terciptanya kerja sama yang baik antara institusi pendidikan dan dunia industri,” ungkapnya.

Selanjutnya dari pihak PT Jasamarga Bali Tol I Wayan Eka Suryadi Putra mengatakan, pihaknya mewakili managemen menyerahkan CSR kepada Fakultas Teknik Unud untuk mendukung proses belajar di lingkungan FT Unud. Untuk diketahui, PT Jasamarga Bali Tol merupakan anak perusahaan dari PT Jasamarga yang merupakan pengelola jalan tol terbesar di Indonesia, yang mengelola kurang lebih 1.300 km jalan tol yang dioperasikan kurang lebih 25 anak perusahaan.

“Dalam pemberian bantuan CSR ini PT Jasamarga Bali Tol menyerahkan CSR senilai 50.000.000 berupa peralatan hardware, yang terdiri dari Interactive Whiteboard iTBoard 96 inch, Pojector Led Casio, Group Conference Webcam 4K, Bluetooth Speakerphone iTCam, dan Stand Motorized Electric khusus iTBoard,” ujar Eka Suryadi Putra, menjelaskan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan CSR ini kepada Dekan FT Unud, dan diakhiri dengan foto bersama para undangan civitas akademika FT Unud dengan para perwakilan dari PT Jasamarga Bali Tol. Setelah acara selesai, bantuan CSR ini langsung didistribusikan ke program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana. (www.unud.ac.id)

Lenteraesai.id