judul gambar
DenpasarHeadlines

Bersinergi Dengan BPD Bali, Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan Sembako kepada Pemangku Pura Amongan

Denpasar, LenteraEsai.id – Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Denpsar bersinergi dengan BPD Bali Cabang Utama mengadakan bakti sosial berupa penyerahan bingkisan paket sembako dan  sarana prokes seperti masker dan handsanitizer kepada pemangku pura yang menjadi Amongan Pemkot Denpasar, pecalang dan keluarga kurang mampu di Kelurahan Peguyangan.

Penyerahan dalam rangka peringatan HUT ke-234 Kota Denpasar itu dilakukan Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara yang dampingi Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Kepala BPKAD Putu Kusumawati, Kepala BPD Cabang Utama Denpasar Putu Darmapatni serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai. Penyerahan dilakukan secara simbolos kepada perwakilan pemangku pada Kamis (17/2) pagi di lobi Kantor Wali Kota Denpasar.

Wali Kota Jaya Negara mengatakan bahwa bantuan ini merupakan langkah Pemerintah Kota Denpasar dalam menanggulangi kasus Covid-19 di Denpasar secara berkelanjutan sampai pandemi ini benar-benar terkendali. Dengan bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan  beban yang dirasakan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Jaya Negara juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan stake holder untuk bersama-sama kompak dan kuat menghadapi pandemi ini. Diharapkan juga melalui penyaluran bantuan sembako ini dapat memberikan support pangan bagi Pemangku Pura Amongan Denpasar, pecalang dan keluarga kurang mampu di Kelurahan Peguyangan.

Sementara Kepala BPKAD Kota Denpasar Ni Putu Kusumawati mengatakan, paket Sembako dan sarana prokes tersebut merupakan bentuk CSR dari BPD Bali Cabang Utama Denpasar sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kesejahteraan  para pemangku dan masyarakat Kota Denpasar, khususnya di Kelurahan Peguyangan sebagai Desa Binaan BPKAD Kota Denpasar.

Adapun yang menerima bantuan ini, yakni Pemangku Pura Amongan Denpasar (Pura Jagatnatha, Pura Lokanatha, Pura Pengubengan dan Pura Selonding) sebanyak 14 paket, pecalang di Kelurahan Peguyangan sebanyak 25 paket, pemangku di Kelurahan Peguyangan sebanyak 50 paket, dan KK kurang mampu sebanyak 31 paket.

“Mengingat situasi saat ini sedang menghadapi suasana PPKM Level-3, acara bakti sosial ini dikemas secara sederhana dan dilakukan secara simbolis dengan prokes ketat, dan hanya dihadiri oleh instansi terkait secara terbatas,” katanya.  (LE-DP)

Lenteraesai.id