judul gambar
HeadlinesKarangasem

Libur Nataru, Destinasi Wisata Karangasem Ramai Pengunjung

Karangasem, LenteraEsai.id – Selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) sepertinya menjadi berkah bagi beberapa pengelola tempat wisata khususnya yang ada di Kabupaten Karangasem, Bali bagian timur.

Hal itu terbukti selama libur Nataru beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Karangasem mengalami kenaikan pengunjung yang cukup signifikan hingga berkali-kali lipat dari hari biasanya selama pandemi Covid-19 ini.

Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, Anak Agung Made Kosalya kepada pers di Amlapura, Senin (3/1/2022) mengatakan bahwa pengunjung telah mulai mengalami peningkatan ke Taman Tirta Gangga sejak tanggal 21 Desember 2021.

“Sampai tanggal 31 Desember 2021, rata-rata pengunjung yang datang mencapai 400 orang per hari,” kata Agung Kosalya, penuh semangat.

Agung Kosalya mengungkapkan, puncak kedatangan wisatawan ke Taman Tirta Gangga terjadi pada tanggal 1 Januari 2022 yang mencapai 1.400 orang selama satu hari itu. Sejak tanggal itu, jumlah pengunjung perlahan turun, namun masih lumayan ramai.

“Kalau saja saat menjelang sore hari tidak turun hujan, pengunjung yang datang bisa lebih banyak lagi, mungkin bisa mencapai 1.600 orang pada awal tahun baru 2022 tersebut,” kata Agung Kosalya.

Dari ribuan pengunjung yang datang ke Taman Tirta Gangga, Agung Kosalya mengatakan lebih didominasi oleh wisatawan domestik, baik dari Bali maupun luar Bali. Dan diharapkan wisatawan asing segera bisa masuk ke Indonesia, termasuk Bali.

“Semoga momentum libur Nataru ini bisa menjadi awal kebangkitan pariwisata di Kabupaten Karangasem dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang di hari-hari berikutnya, baik wisatawan lokal maupun asing,” kata Agung Kosalya, mengharapkan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id