HeadlinesKarangasem

Untuk Pertama Kali Damkar Karangasem Diminta Evakuasi HP Nyemplung ke Selokan

Karangasem, LenteraEsai.id – Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem selama ini dikenal dengan kelihaiannya untuk melakukan penanganan saat terjadi kebakaran. Tapi di luar itu ternyata personel Damkar juga cukup terampil saat melakukan penanganan non kebakaran seperti evakuasi ular, sarang tawon dan lain sebagainya.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada Rabu (29/12/2021) Damkar Karangasem kembali melakukan penanganan terhadap kasus yang  tergolong unik, yaitu mengevakuasi sebuah handphone milik Kadek Mika yang jatuh kecemplung ke selokan di wilayah Jalan Sudirman Amlapura.

Kepala Damkar Karangasem I Nyoman Siki Ngurah, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa evakuasi sebuah handphone yang jatuh ke selokan itu merupakan hal yang baru pertama kali dilakukan oleh personel Damkar Karangasem.

“Evakuasi yang kita lakukan ini terbilang cukup unik, tapi ini menandakan masyarakat sangat dekat dengan Damkar karena handphone jatuh pun Damkar yang dipanggil untuk melakukan evakuasi,” ujar Siki Ngurah.

Siki Ngurah juga mengatakan bahwa handphone yang jatuh tersebut sangat diperlukan oleh Kadek Mika yang kesehariannya berjualan online, sehingga barang tersebut salah satu perangkat kerja yang harus selalu ada.

“Menurut keterangan Kadek Mika bahwa handphone miliknya sudah sejak kemarin jatuh kecemplung ke selokan. Sempat diusahakan untuk diambil sendiri manun tidak berhasil, akhirnya diputuskan untuk meminta bantuan Damkar, dan beruntung personel bisa mengambil handphone tersebut,” ucap Siki Ngurah.

Terkait dengan banyaknya penanganan non kebakaran yang belakangan ini dilakukan oleh Damkar Karangasem, Siki Ngurah terus menginstruksikan personel di jajarannya untuk terus melatih kemampuan diri dalam melakukan penanganan non kebakaran.

“Kami Damkar Karangasem selalu siap untuk melakukan penanganan apapun, baik pemadaman kebakaran maupun non kebakaran,” ujar Siki Ngurah, penuh semangat.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id