judul gambar
DenpasarHeadlines

Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Biznet Dukung Masyarakat Sanur Bersih-bersih Pantai

Denpasar, LenteraEsai.id – Pandemi Covid-19 yang mulai melandai nampaknya semakin mendorong semangat Biznet dalam membangkitkan semangat gotong royong bersama masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan Pantai Sanur, Bali.

Gerakan sosial bersih-bersih pantai kali ini dilakukan berkolaborasi dengan pihak hotel untuk bersama-bersama menjaga dan merawat Pantai Sanur agar tetap bersih.

Pascagulungan ombak saat cuaca ekstrem beberapa waktu lalu, membuat pasir naik dan menumpuk tinggi menutupi jalan setapak pinggir pantai sepanjang Pantai Sanur. Sehingga pantai nampak tidak elok seperti biasanya. Inilah yang menggerakkan Biznet mengerahkan 1 jenis traktor dan 1 mobil truk mendukung kegiatan masyarakat perhotelan bersih-bersih di Sanur.

Kegiatan sosial ini juga didasari atas surat edaran dari Camat Denpasar Selatan (Densel), untuk bahu-membahu membersikan pantai. Hal ini dikatakan Krishna Wasudewa S selaku Branch Leader Biznet saat ditemui pada Minggu (12/12/2021).

“Kami dari Biznet siap membantu apapun itu bentuknya, Kami dari Biznet sangat mendukung kegiatan sosial ini. Memang menurut surat edaran Pak Camat bahwa hari ini kegiatan Beach Cleaning,” ujarnya.

Dikatakan Krishna, kegiatan bakti sosial yang dilakukan Biznet bukan cuma hari ini, tapi sebelumnya Biznet juga sudah melakukan Beach Cleaning di Pantai Kuta.

“Beach Cleaning ini tidak hanya dilakukan di Pantai Sanur, tapi dilakukan di Pantai Legian, Kuta. Itu juga sudah rutin sekali kami lakukan, dan partisipasi masyarakat di sana pun sangat tinggi,” katanya.

Lanjutnya, ke depannya Biznet akan lebih terbuka dengan siapa saja dan kelompok mana saja, apalagi yang berkaitan dengan kegiatan sosial, yang pasti Biznet pasti mendukung .

“Memang ke depannya siapa pun yang membutuhkan bantuan Biznet, atau ingin bekerja sama dengan Biznet terutama dalam melakukan kegiatan sosial, kami siap membantu,” katanya.

Di lain pihak, senada dengan Krishna, dari pihak hotel melalui Safety Security Manager, Ngurah Adi mengatakan kegiatan hari ini berdasarkan surat edaran dari Camat Densel yang mana meminta seluruh pengusaha untuk saling bahu-membahu melakukan kegiatan sosial berupa Beach Cleaning di Pantai Sanur.

“Kita diminta pemerintahan Kecamatan Denpasar Selatan (Densel) untuk membersihkan pantai. Kemudian kita koordinasikan dengan sesama pengusaha yang mau mendukung bakti sosial ini. Dan kebetulan Biznet mau mendukung sehingga pagi ini (Minggu, red) sama-sama kita melakukan kegiatan ini untuk menjaga agar Pantai Sanur kembali seperti semula pascacuaca buruk beberapa pekan lalu,” ujarnya.  (LE-DP)

Lenteraesai.id