judul gambar
GianyarHeadlines

Rayakan HUT ke-24, Ashram Gandhi Puri Resmikan Community Creative Centre as Constructive Work Shantisena

Gianyar, LenteraEsai.id – Di masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat dituntut untuk kreatif dan inovatif sehingga dapat beradaptasi dengan kondisi yang ada. Begitu pula dengan Ashram Gandhi Puri, bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya yang ke-24 pada 6 September 2021, meresmikan salah satu program Community Creative Centre as Constructive Work Shantisena Ashram Gandhi Puri sebagai Global Youth Partnership.

Dengan demikian, shantisena/warga Ashram dapat lebih menguatkan kemandirian dan mengasah life skill, terutama di bidang Hospitality sebelum melebarkan sayap lebih luas ke luar negeri. Community Creative Centre as Constructive WorkShantisena Ashram Gandhi Puri ini terealisasi berkat kolaborasi antara Ashram Gandhi Puri dengan Hotel Ubud Raya Sthalayang berada di Banjar Sindu, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

“Kami juga membangu oase spiritual dan pelayanan di tempat ini, salah satunya Kundalini Yoga Bali Centre sebagai praktik lapangan bagi kami. Semoga semua shantisena yang sudah tamat bisa mengelola komunitas kreatif yang bisa kita tawarkan menjadi pembelajaran yang menguatkan kita di masa pandemi ini,” kata Ida Rsi Putra Manuaba, Selasa (7/9).

Sementara I Wayan Sari Dhika MIKom, Director Shantisena Ashram Gandhi Puri menekankan bahwa dengan telah diresmikannya Community Creative Centre as Constructive Work Shantisena Ashram Gandhi Puri ini diharapkan ke depannya Ashram Gandhi Puri dapat menjadi Center of Learning bagi generasi muda yang ingin mengasah keterampilan di bidang Hospitality.

“Sebagaimana Global Youth Partnership yang menjadi spirit kami sebagai Shantisena, kami sudah membangun Community Creative Centre di Tetamian Ecolodge Batuan, dan kami kembangkan khusus sebagai  Anahata Bali Spa Academy yang dikelola oleh alumni Shantisena Ashram Gandhi Puri, yang baru saja mengirimkan 5 orang sebagai Guru Yoga dan Spa Therapist ke Turkey.  Di Ubud Raya Sthala ini kami kembangkan sebagai pematangan anak muda yang mau di Hospitality mempraktikkan ilmunya dan matang siap berangkat ke berbagai negara,” katanya.

Sementara itu, Konsulat Jenderal India di Bali HE Mr Prakash Chand dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Shantisena Ashram Gandhi Puri dapat menyebarkan spirit dari Mahatma Gandhi, sehingga dapat mempererat hubungan antara Indonesia dengan India. Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah India telah menyiapkan berbagai bea siswa bagi anak muda yang ingin melanjutkan pendidikan ke India.

Perayaan HUT ke-24 Ashram Gandhi Puri kali ini diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti Kelas Yoga Asanas oleh Vivekananda Yoga Sanstha Institute dipimpin langsung direkturnya I Komang Edi Susanta SKes, Yoga Ketawa oleh Guru Yoginam, serta ditutup dengan hiburan berupa tari Odishi India oleh Dr Pompi Paul dari Swami Vivekanda Culture Centre.  (LE-GN) 

Lenteraesai.id