HeadlinesKarangasem

PC KMHDI Karangasem Gelar Baksos Sasar Warga Kurang Mampu di Selat dan Abang

Karangasem, LenteraEaai.id – Peringatan HUT ke-28 Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Karangasem tahun ini dirayakan secara sederhana sehubungan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Serangkaian perayaan itu, PC KMHDI Karangasem mengadakan bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako dengan menyasar 14 kepala keluarga (KK) yang tergolong kurang mampu di wilayah Kecamatan Selat dan Abang, Kabupaten Karangasem, Jumat (3/9/2021). 

Koordinator bakti sosial yang sekaligus juga Ketua Bidang Organisasi PC KMHDI Karangasem I Ketut Suardana mengatakan, paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu tersebut merupakan bantuan dari para donatur. di antaranya dari Pande Wiratnaya (Villya Komputer),  Yudi Saputra (Ko Sae), Toko Bintang dan dari Kemenag Karangasem.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin membuktikan kehadiran KMHDI di tengah masyarakat dan kami sebagai pemuda merasa bersyukur berkesempatan ikut dalam kegiatan, walaupun hanya sebagai tenaga penyalur tapi setidaknya kami sudah berusaha membuat diri kami berguna sesuai kemampuan kami,” kata Suardana.

Sementara itu, Ketua PC KMHDI Karangasem Putri Cahyaningsih, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh donatur yang sudah mempercayakan KMHDI sebagai pengumpul informasi dan data serta perpanjangan tangan dari kebaikan hati para donatur.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada para donatur atas kepercayaannya kepada kami dalam baksos kali ini yang bertepatan dengan HUT KMHDI, semoga hari berikutnya kegiatan serupa bahkan yang lebih dari hari ini dapat dilaksanakan lagi,” ujar Putri Cahyaningsih.

Selain kegiatan baksos, perwakilan kader PC KMHDI Karangasem juga mengikuti kegiatan PD KMHDI Bali bersama PC se-Bali untuk merayakan HUT ke-28 KMHDI di puncak Gunung Batur, Kabupaten Bangli.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id