judul gambar
HeadlinesKarangasem

Lahan 8 Hektare Hangus Dilahap Api, Warga Kubu Panik

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebidang lahan seluas 8 hektare milik salah seorang warga di Banjar Dinas Nusu, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem hangus dilalap si jago merah, Sabtu (14/8).

Kebakaran tersebut sempat membuat masyarakat panik karena takut lidah api merambat semakin luas, apalagi daerah tersebut merupakan kawasan yang cukup kering.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem I Nyoman Tari mengatakan, perihal timbulnya kebakaran tersebut pihaknya masih belum mengetahui penyebabnya secara pasti.

“Penyebabnya belum dapat diketahui, namun bersyukur tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah yang memberangus lahan tersebut,” kata Nyoman Tari.

Untuk menjinakkan kobaran api, Damkar Karangasem mengerahkan sebanyak 13 personel dengan 3 armada Damkar. “Jumlah air yang digunakan untuk memadamkan api tersebut kurang lebih 10.000 liter,” kata Nyoman Tari.

Saat ini, api yang berkobar pada lahan seluas kurang lebih 8 hektare itu sudah berhasil dijinakkan oleh personel Damkar Karangasem yang dikerahkan ke lokasi kejadian, ucapnya.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id