HeadlinesKarangasem

Longsor dan Pohon Tumbang Sumbat Jalan Raya Sidemen Karangasem

Amlapura, LenteraEsai.id – Sedikitnya terdapat tiga titik pohon tumbang dan tanah longsor yang terjadi di Banjar Dinas Lebu Gede, Desa Lokasari, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa ketika dihubungi di Amlapura mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah hingga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan juga tanah longsor.

“Kejadian itu sempat mengganggu aktivitas masyarakat setempat karena akses jalan tersumbat pohon yang tumbang malang melintang dan juga tertutup material longsoran,” kata Arimbawa.

Untuk penanganan pohon tumbang dan juga tanah longsor tersebut dilakukan dengan cara gotong royong melibatkan TRC BPBD Regu II bersama dengan Perbekel Lokasari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, staf kecamatan dan kedesaan, Kawil Bina Marga PUPR Provinsi Bali, Polsek Sidemen dan masyarakat setempat.

Dengan kerja sama yang baik, tanah longsor dan juga pohon tumbang sudah dapat ditangani sehingga kegiatan masyarakat maupun akses jalan raya yang sempat tersumbat kini sudah kembali normal seperti biasa.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, tapi kami mengimbau agar seluruh warga masyarakat lebih waspada mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga rawan terjadi pohon tumbang dan juga tanah longsor,” kata Arimbawa, mengingatkan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id