HeadlinesKarangasem

Mistis, Setir Mendadak Terkunci, Truk Tabrak Pohon di Sidemen Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebuah truk Isuzu warna putih hijau dengan nomor polisi DK-8305-ME menabrak sebatang pohon di jalan raya Sidemen menuju Klungkung tepatnya di daerah Banjar Dinas Lantang Katik, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Selasa (27/7) sore sekitar pukul 17:30 Wita.

Pengemudi truk tersebut diketahui bernama I Nengah Rupawan (25) yang berasal dari Banjar Dinas Sulang, Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Kapolsek Sidemen AKP I Nyoman Merta Kariana, saat dikonfirmasi, Rabu (28/7) membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan korban kendaraan truk Isuzu warna putih hijau dengan nomor polisi DK-8305-ME yang dikendarai oleh I Nengah Rupawan datang dari arah selatan (Klungkung) menuju utara (Karangasem).

Tapi, sesampainya di lokasi kejadian setir truk yang dikemudikannya tiba-tiba terkunci yang mengakibatkan truk tersebut oleng ke kiri sehingga menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian tersebut,  hanya mengkibatkan kerusakan pada truk, dan korban diketahui mengalami kerugian material sekitar Rp80 juta,” kata AKP Merta Kariana.

AKP Merta Kariana mengatakan bahwa dari pihak korban juga sudah menghubungi pemilik kendaraan truk tersebut agar bisa langsung dievakuasi untuk dibawa ke bengkel guna dilakukan perbaikan atas kerusakan yang dialami truk tersebut.

Sementara itu, selama ini wilayah Telaga Tawang memang dikenal sebagai daerah yang ‘tenget’ sehingga kadang ada kejadian magis atau di luar nalar manusia.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id