HeadlinesKarangasem

Kolam Tirta Gangga Masih Jebol, Penyelesaian Perbaikan Tunggu PDAM

Karangasem, LenteraEsai.id – Kolam Taman Tirta Gangga yang jebol beberapa minggu yang lalu, sampai saat ini secara keseluruhan perbaikannya masih belum selesai 100 persen.e

“Secara keseluruhan perbaikannya belum selesai karena perbaikan senderan yang menjadi tanggung jawab pihak PDAM belum selesai sampai saat ini,” kata Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga Anak Agung Made Kosalya, saat dikonfirmasi, Selasa (27/7).

Agung Kosalya mengatakan untuk perbaikan yang dilakukan oleh pihak Taman Tirta Gangga yaitu kolam yang terdiri dari 4 lapis yang bentuknya seperti teras bertumpang sudah selesai sekitar 2 minggu lalu. Bahkan 70 persen dasar kolam sudah dirabat dengan semen untuk mengurangi resapan air ke dasar kolam. 

“Hanya pembangunan kembali tembok penyengker Taman Tirta Gangga uang posisinya tepat di atas areal tempat pipa PDAM tertanam yang belum selesai, sehingga harus menunggu tembok senderan yang dikerjakan oleh pihak PDAM selesai baru kami bisa mengerjakan tembok penyengker tersebut,” ucap Agung Kosalya. 

Dengan belum selesainya tembok senderan yang dikerjakan oleh pihak PDAM tersebut juga berdampak terhadap kolam Taman Tirta Gangga yang hingga kini belum bisa mengairi kolam tersebut air, karena senderan yang sedang dikerjakan pihak PDAM tersebut merupakan kekuatan terpenting sebagai penahan beban air kolam.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Utama PDAM Karangasem I Gusti Made Singarsi mengatakan sampai saat ini perbaikan penyangga pipa untuk pondasi dinding kolam masih dalam proses dan dalam waktu dekat dipastikan sudah selesai.

“Kalau tidak ada halangan, minggu pertama bulan Agustus diperkirakan sudah selesai,” kata Singarsi menandaskan. (LE-Jun)

 

Lenteraesai.id