judul gambar
DenpasarHeadlines

Desa Dauh Puri Kaja Denpasar Panen Perdana Sayur Bayam Program PKT

Denpasar, LenteraEsai.id – Desa Dauh Puri Kaja, Kota Denpasar melaksanakan panen perdana tanaman bayam serangkaian Program Padat Karya Tunai (PKT) di kawasan Banjar Lumintang pada Minggu (25/7).

Panen perdana dilaksanakan oleh Perbekel Desa Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, bersama jajaran Pemerintah Desa dan Banjar Lumintang.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja I Gusti Ketut Sucipta saat dikonfirmasi menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 sedang mewabah, Desa Dauh Puri Kaja menggelar Program Padat Karya Tunai dari pemerintah pusat. Di mana, kali ini dipilih program penanaman bayam sebagai bentuk ketahanan pangan di masa pandemi.

“Untuk Desa Dauh Puri Kaja kami pilih menanam bayam, hal ini sebagai bentuk ketahanan pangan di masa pandemi, dan hari ini kita panen perdana,” ucapnya, menjelaskan.

Gung Sucipta, panggilan akrab Gusti Ketut Sucipta mengatakan, program PKT menanam bayam ini dilaksanakan dengan memanfaatkan lahan non produktif di kawasan Desa Dauh Puri Kaja. Sehingga, lahan tersebut dapat memberikan manfaat.

Dikatakanya, meski hasilnya belum bisa menjangkau seluruh masyarakat, namun lewat program ini dapat meringankan beban masyarkat sekitar. Utamanya dalam mendukung ketersediaan pangan di masa pandemi.

“Tentu hasil ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di masa pandemi saat ini, serta diharapkan mampu menjadi inspirasi untuk mendukung ketahanan pangan keluarga. Hasil panen dibagikan secara gratis kepada warga dan pemilik lahan,” katanya.  (LE-DP)

Lenteraesai.id