BulelengHeadlines

Dinsos Buleleng Serahkan Sembako Kepada Para Pekerja di Sektor Informal

Buleleng, LenteraEsai.id – Dinas Sosial Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan sembago kepada pada pekerja di sektor informal yang berada di sejumlah daerah di wilayah Bali bagian utara itu.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada masing masing koordinator,  yang meliputi koordinator pedagang kaki lima, supir angkutan umum, tukang parkir, tukang sapu, pengelola sampah kelurahan, pemulung dan koordinator pedagang canang di Seririt.

Penyerahan yang dilakukan di Singaraja pada Sabtu (24/7) itu, dipimpin Kadis Sosial Buleleng I Putu Kariaman Putra SSos MM, didampingi oleh seluruh pejabat struktural dan staf Dinsos Buleleng.

Tampak hadir pada kegitan tersebut antara lain Direktur Operasional PD Pasar Buleleng, Kabid STN Perdagangan, Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi UKM, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan Buleleng.

Kadis Kariaman Putra mengatakan, sebanyak 929 paket sembako yang dibagikan itu bersumber dari dana swadaya seluruh ASN se-Kabupaten Buleleng. Setiap paket berisikan beras, telur, minyak goreng dan mie instan.

Di samping penyaluran sembako, Dinsos juga menerima bantuan dari Kemensos RI berupa 3.000 paket, di mana per paketnya berisi 5 kg beras yang diarahkan ke seluruh desa/kelurahan di Buleleng. Untuk penyalurannya, disesuaikan dengan usulan dari desa/kelurahan, yakni bagi warga yang belum mendapat bantuan sosial selama pandemi ini, katanya.  (LE-BL)

Lenteraesai.id