judul gambar
DenpasarHeadlines

Pasien Positif Covid-19 Membludak, Ruang Isolasi RSUD Wangaya Penuh

Denpasar, LenteraEsai.id – Kedatangan pasien positif Covid-19 yang terus membludak sejak beberapa hari ini telah membuat ruang isolasi di RSUD Wangaya Denpasar penuh. Padahal, pihak rumah sakit sebelumnya telah menambah 10 tempat tidur dari yang semula hanya 58 bed.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan, dikarenakan ruang isolasi penuh, IGD di RSUD Wangaya pun menerapkan sistem buka tutup. “Kini mulai banyak pasien Covid-19 yang datang hingga ruang isolasi penuh, sehingga untuk sementara mereka terpaksa ditempatkan di ruang IGD,” kata Dewa Rai di Denpasar pada Minggu, 11 Juli 2021.

Ia menyebutkan, lubernya ruang isolasi hingga berdampal ke ruang IGD, untuk sementara instalasi gawat darurat itu tidak menerima pasien umum. “Nanti kalau sudah ada bed yang kosong di ruang isolasi, baru pasien tersebut dipindahkan, sehingga IGD bisa dibuka lagi,” ucapnya.

Selain ruang isolasi, ICU di RSUD Wangaya juga sudah penuh. Ini merupakan dampak dari melonjaknya kasus positif Covid-19 di Denpasar, di mana sehari rata-rata bertambah 200 orang lebih.

Selama ini hanya 58 tempat tidur untuk kepentingan merawat pasien positif Covid-19 di RSUD Wangaya. Namun dikarenakan sudah penuh, pihak rumah sakit berencana menambah 35 bed.

Akan tetapi, baru bisa terealisasi 10 bed, karena pasien umum juga masih banyak. “Kemarin dari rencana 35 bed, baru terealisasi penambahan lagi 10 bed, sehingga total bed sekarang 68, juga sudah penuh semuanya,” katanya, menjelaskan. (LE-DP)

Lenteraesai.id