judul gambar
HeadlinesKarangasem

BPBD Karangasem Kerahkan Alat Berat Bersihkan Material Longsoran di Sidemen

Karangasem, LenteraEsai.id – Pihak BPBD Kabupaten Karangasem terus melakukan upaya pembersihan terhadap material longsor yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Karangasem akibat hujan deras yang  mengguyur sejak beberapa hari ini.

Kali ini, Minggu (27/6) melakukan pembersihan material longsor di Banjar Dinas Guminten, Desa dan Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, di mana material longsoran tersebut menutup sebagian badan jalan sehingga sulit untuk dilalui kendaraan.

“Untuk melakukan pembersihan material longsoran tersebut kita mengerahkan alat berat, karena jumlahnya yang cukup banyak dan tebal. Jadi, tidak mungkin dilakukan secara manual,” kata Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa.

Arimbawa menambahkan, alat berat yang dikerahkan merupakan barang sewaan BPBD Kabupaten Karangasem dari pihak ketiga. Hal tersebut dilakukan agar proses pembersihan material yang begitu banyak bisa secepatnya diselesaikan.

“Saat ini, proses pembersihan material longsoran tersebut sudah selesai dilakukan dan akses jalan sudah kembali normal seperti biasa,” ujar Arimbawa, bersemangat.

Kepada warga masyarakat Arimbawa mengimbau untuk lebih waspada di manapun dan kapanpun, mengingat cuaca di Kabupaten Karangasem belakangan ini berlangsung dengan cukup ekstrem.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id