judul gambar
HeadlinesKarangasem

Lalai Saat Masak, Rumah di Duda Utara Hangus Terbakar

Karangasem, LenteraEsai.id – Akibat lalai saat memasak, sebuah rumah tinggal dan dapur hangus terbakar pada Jumat (18/6). Rumah itu diketahui milik I Made Ardana (51) di Banjar Dinas Tukad Sabuh, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karangasem I Nyoman Tari mengatakan, rumah tinggal atau kamar yang terbakar diketahui seluas 9×4 meter, sedangkan dapur seluas 4×3 meter.

“Dugaan sementara, kebaran timbul karena kelalaian dari pemilik rumah saat memasak, hingga api dari kompor membesar dan menjilat benda yang mudah terbakar,” kata Nyoman Tari.

Jumlah personel yang diterjunkan untuk memadamkan kobaran api tersebut sebanyak 10 orang dengan mengerahkan 4 unit armada Damkar yang kemudian diketahui menghabiskan  8.000 liter air untuk menyemprot kobaran api. Proses pemadaman api dipimpin langsung oleh Danru 3 Pos Damkar Selat.

“Kejadian tersebut tidak dilaporkan adanya korban jiwa dan luka-luka, terkecuali kerusakan bangunan fisik yang menurut pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp65 juta,” kata Nyoman Tari.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id