HeadlinesKarangasem

Ayah Meninggal Dunia Ibu Kawin Lagi, Syukurnya Pihak YDSS Terus Ulurkan Bantuan

Karangasem, LenteraEsai.id – Nasib kurang beruntung dialami dua bocah, I Putu Agus Mahendra (7,5) dan I Kadek Yoga Pratama (5) yang tinggal di Banjar Dinas Babakan, Desa Gegelang, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

Setelah ayahnya meninggal dunia, ibu kandungnya menyusul menikah lagi, sehingga keduanya kini hanya diasuh oleh kakek dan neneknya yang sudah tergolong berusia renta.

Namun tergolong mujur, keberadaan dua bocah yatim piatu tersebut masih bisa menyambung hidup setelah adanya uluran bantuan yang rutin datang setiap bulannya dari Yayasan Dharma Sedana Santhi (YDSS).

Ketua YDSS I Wayan Pasek Sujena mengatakan, penyerahan bantuan kepada Agus dan Yoga sudah rutin dilakukan pihaknya sejak bulan Mei 2020 lalu. “Sampai saat ini sudah satu tahun kami rutin setiap bulanya memberikan bantuan kepada kedua anak yatim piatu ini,” kata Pasek Sujena di sela-sela menyerahkan bantuan kepada Agus dan Yoga pada Jumat (14/5).

Saat sampai di rumah Agus dan Yoga untuk menyerahkan bantuan berupa sembako, snack, alat tulis dan yang lainnya, tim YDSS langsung disambut senyum khas dari keduanya, karena mereka tahu ‘tamu’ yang datang akan memberikan bantuan.

Betapa tidak, karena sudah berlangsung satu tahun, keduanya telah menjadi begitu akrab, baik terhadap ketua YDSS maupun para relawan lainnya yang rutin datang ke rumah mereka.

I Wayan Taluh Meres selaku kakek dari kedua anak yatim piatu itu, terlihat menyambut kedatangan tim YDSS dengan ramah, sekaligus mengucapkan terima kasih banyak karena setiap bulan datang untuk memberikan bantuan kepada kedua cucunya tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada yayasan yang sudah memberikan bantuan rutin kepada cucu saya, karena bantuan ini sangat berguna bagi kami untuk melangsungkan hidup sehari-hari,” kata Taluh Meres sembari menyebutkan bahwa keluarganya juga mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dari pihak desa.

“Ya..Selain dari yayasan, kami juga sejak bulan Januari 2021 lalu rutin mendapat bantuan BLT dari desa,” kata Taluh Meres, sembari melempar senyum dikulum, sebagai pertanda kegirangan.

Selain menyerahkan bantuan rutin kepada Agus dan Yoga, di hari yang sama tim YDSS juga memberikan bantuan sembako kepada 5 warga lain di sekitarnya yang membutuhkan dan layak untuk mendapatkan bantuan.

Dalam penyerahan bantuan tersebut tim YDSS juga didampingi oleh kadus setempat dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Manggis, I Wayan Pasek Budiasa.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id