judul gambar
BangliHeadlines

Masa Pandemi, Rutan Bangli Salurkan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu

Bangli, LenteraEsai.id – Masa pandemi Covid-19 yang melanda, berimbas signifikan bagi masyarakat Bali yang sebagian besar kerja di sektor pariwisata.

Turut prihatin dengan situasi ini, membuat jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli mengadakan bakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan Banjar Bebalang dan Tegal, Kabupaten Bangli pada Jumat, 16 April 2021.

Kepala Rutan Bangli Febriansyah Amd IP SH mengatakan, baksos yang dilaksanakan merupakan rangkaian menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57. Selain euforia HBP-57 dirasakan oleh pegawai, namun masyarakat pun juga bisa ikut merasakan perayaan tersebut, melalui event-event yang dilaksanakan, seperti bakti sosial ini, ujarnya.

“Kami memilih Banjar Bebalang dan Tegal, sebab Rutan Bangli berlokasi dekat dengan kedua daerah tersebut. Kita salurkan kebaikan mulai dari masyarakat yang ada di sekitar kita. Dengan dibantu aparatur adat, kami menyasar warga masyarakat yang memang secara kondisi finansial tidak mampu, agar bantuan yang diberikan tidak salah sasaran,” ucap Febriansyah tegas.

I Ketut Wardana selaku Kepala Lingkungan Banjar Bebalang didampingi Bhabinkamtibmas Banjar Bebalang menyambut hangat kedatangan jajaran. Ketut Wardana sangat mengapresiasi program yang telah dilaksanakan. “Saya ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Rutan Bangli atas bantuannya yang diberikan kepada warga masyarakat kami, sembako yang telah diterima pasti sangat bermanfaat dan berguna,” katanya.

Febriansyah juga menyebut kegiatan ini sekaligus bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi. “Melalui program ini, kami mencoba mengulurkan tangan kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Bukan masalah apa yang diberikan, namun bentuk kepedulian itu yang penting,” tambah pria kelahiran 1982 itu.

Lebih lanjut Kepala Rutan mendorong anggotanya untuk memanfaatkan event ini sebaik-baiknya. “Momen tidak datang dua kali, sembari melaksanakan tugas, sekaligus kita menambah pahala, dengan membantu sesama,” pesan Febriansyah. (LE-BL)

Lenteraesai.id