judul gambar
HeadlinesKarangasem

Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika, 40 Pejabat BPKAD Karangasem Jalani Tes Urine

Amlapura, LenteraEsai.id – Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karangasem menggelar tes urine terhadap 40 pejabat di lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Karangasem, Selasa (6/4).

“Ada 40 orang yang menjalani tes urine hari ini, yaitu dari pejabat eselon 3 dan 4, termasuk para driver dan beberapa orang staf di BPKAD,” kata Sekretaris BPKAD Karangasem I Made Subagia Wijaya kepada sejumlah wartawan di Amlapura.

Ia menyebutkan, dari 40 orang yang menjalani tes urine tersebut, hasilnya semua dinyatakan negatif. Itu artinya tidak ada pejabat dan staf yang menggunakan obat-obatan terlarang di lingkungan BPKAD Karangasem.

Dalam pelaksanaan tes urine kali ini, Plt Kepala BPKAD Karangasem I Wayan Purna tidak bisa hadir karena masih ada penugasan dari Bupati Karangasem yang tidak bisa ditinggalkan.

Sementara itu, Konselor Adiksi Ahli Muda BNNK Karangasem I Made Widana mengatakan, kehadiran BNNK Karangasem adalah untuk memenuhi undangan dari BPKAD terkait dengan rencana aksi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Kami melaksanakan deteksi dini terkait dengan penyalahgunaan narkotika dan ada 40 sampel yang diperiksa dan semuanya dinyatakan negatif,” kata Widana, menandaskan.

Dalam melakukan tes urine tersebut BNNK Karangasem menggunakan 7 parameter. “Untuk program deteksi dini sesuai dengan Perka BNN itu menggunakan 7 parameter,” kata Widana tanpa merinci parameter yang dimaksud.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id