judul gambar
GianyarHeadlines

Kapolda Berikan Bantuan Kepada Korban yang Jatuh ke Aliran Tukad Petanu

Gianyar, LenteraEsai.id – Satpolair Polres Gianyar menyerahkan bantuan sembako dari Kapolda Bali kepada keluarga korban yang jatuh dan hilang di aliran Sungai atau Tukad Petanu di daerah Ubud, Kabupaten Gianyar.

Bantuan diserahkan kepada keluarga Putu Kevin Ramansa (10), warga Banjar Teruna, Desa Siangan, Kabupaten Gianyar, Sabtu (20/3/2021). Kevin Ramansa adalah bocah yang selamat dalam musibah tersebut, sementara neneknya ditemukan meninggal dunia dan ibunya hingga kini masih dalam upaya pencarian.

Kasatpolair Polres Gianyar Iptu I Wayan Antariksawan SH mengatakan, penyaluran bantuan sembako Peduli Kasih Kapolda Bali dilaksanakan dalam rangka turut berduka atas musibah yang menimpa warga Siangan, yang jatuh tercebur ke aliran Tukad Petanu, dan juga dalam rangka Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan sembako Peduli Kasih Kapolda Bali kepada warga yang terkena musibah dan kurang mampu, yang merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini,” kata Iptu I Wayan Antariksawan, menjelaskan.

Menurutnya, dengan adanya penyaluran batuan sembako ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan hidup warga di masa pandemi Covid-19, dan juga ditinggal oleh ibu dan neneknya akibat terjatuh ke aliran sungai.

“Kami berharap dengan bantuan sembako ini sedikit tidaknya dapat meringankan kebutuhan hidup keluarga korban di masa pandemi,” ucapnya.

Ketika menyaluran bantuan sembako, Kasatpolair bersama anggota juga mengimbau warga untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti telah diberitakan, bocah Kevin Ramansa bersama neneknya yang sedang dibonceng oleh ibunya, tiba-tiba sepeda motor yang ditungganginya kecemplung jatuh ke aliran Sungai Petanu di daerah Ubud, Kabupaten Gianyar pada Kamis (18/3) malam lalu.

Kevin ditemukan selamat sementara neneknya ditemukan telah meninggal dunia, dan ibunya hingga kini masih dalam upacara pencarian tim SAR gabungan. (LE-GN)

Lenteraesai.id