judul gambar
DenpasarHeadlines

Tim Yustisi Denpasar Rapid Test Antigen 6 Orang Pelanggar Prokes

Denpasar, LenteraEsai.id – Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan rapid test antigen kepada 6 orang pelanggar protokol kesehatan di kota itu, Jumat (26/2). Namun, rapid test yang dilakukan hasilnya negatif semua.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, 6 orang yang dirapid test antigen itu adalah orang yang terjaring saat tim melakukan penertiban PPKM berbasis mikro di Jalan Kertanegara Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Menurut Sayoga, dalam penertiban protokol kesehatan sengaja dilaksanakan test rapid kepada pelanggar untuk mengetahui apakah mereka sehat atau tidak. Selain itu rapid test dilakukan dalam upaya menekan terjadinya penularan Covid-19. “Rapid test ini langsung dilaksanakan di tempat oleh tim medis kesehatan,” ungkap Sayoga.

Lebih lanjut Sayoga menyebutkan, selain dirapid test, dari 6 orang pelanggar dua orang didenda di tempat karena tidak menggunakan masker dan 4 orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak pada tempatnya.

Sayoga mengaku pihaknya akan terus melakukan penertiban protokol kesehatan PPKM berbasis mikro serta mensosialisasikan protokol kesehatan 6 M, yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan. “Dengan cara itu kami harapkan penularan Covid-19 dapat terkendali,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga akan mensosialisasikan kepada pelaku usaha agar menyediakan sarana protokol kesehatan di tempat usahanya. Dengan berbagai langkah yang dilakukan ini, pandemi Covid-19 diharapkan dapat terkendali, ucapnya. (LE-DP)

Lenteraesai.id