HeadlinesKarangasem

Golkar Karangasem Laksanakan Bakti Sosial di Kecamatan Sidemen

Karangasem, LenteraEsai.id – Partai Golkar Kabupaten Karangasem menggelar acara bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam akibat cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

Bakti sosial yang digelar di Pura Dalem Suci Banjar Dinas Wangsian, Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem pada Jumat (12/2) itu, tampak dihadiri Ketua DPD 1 Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry bersama Sekretaris AMPG Bali dan Ketua KPPG Bali serta pengurus DPD Golkar Bali lainnya.

Kehadiran para petinggi partai berlambang pohon beringin di Banjar Dinas Wangsian itu, tampak disambut antusias oleh warga krama pengempon pura dalem setempat.

Ketua DPD Golkar Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan menyampaikan, cuaca cukup ekstrem yang muncul di wilayah Kabupaten Karangasem dalam beberapa pekan ini, telah menyebabkan terjadinya tanah longsor, erosi dan pohon tumbang di sejumlah desa. 

Sesuai petunjuk dari induk partai, kader Golkar di kewilayahan diminta untuk dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa  bencana alam, yang membutuhkan uluran tangan, ucapnya.

“Awal kegiatan bakti sosial ini, kami bersama-sama menyalurkan bantuan  kepada warga pengempon Pura Dalem Suci berupa puluhan paket sembako, tanah urug dan dana punia,” kata Gusti Setiawan.

Tidak hanya memberi bantuan pada kegiatan bakti sosial dengan turun ke lapangan, namun Partai Golkar juga hadir untuk menyerap aspirasi dari warga setempat.

“Saya berharap kegiatan serupa akan terus dapat kami laksanakan dengan menyasar warga yang mengalami musibah bencana alam, dan bantuan tersebut dapat disalurkan langsung oleh Satgas yang telah dibentuk di tiap-tiap kecamatan,” ungkap Gusti Setiawan. 

Sementara itu, I Made Sudira, salah seorang pengempon Pura Dalem Suci  mengatakan, areal bagian jaba Pura Dalem Suci dua bulan yang lalu mengalami longsor akibat tergerus air hujan. Karena bangunan pura dekat dengan saluran kali, tak jarang terkikis air banjir saat hujan turun cukup deras. 

“Kami sangat bersyukur Bapak-bapak dari Partai Golkar telah memberikan bantuan tanah urug, sembako dan dana punia. Kami warga pengempon Pura Dalem Suci mengucapkan banyak terima kasih,” ujar Made Sudira di hadapan para peserta bakti sosial siang itu. 

Usai melaksanakan kegiatan bakti sosial, Partai Golkar Karangasem langsung menggelar rapat konsolidasi internal bersama pengurus di tingkat kabupaten dan kecamatan.

Rapat koordinasi yang mengambil tempat di Sekretariat DPD Golkar Karangasem itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD 1 Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id