judul gambar
GianyarHeadlines

Nenek Saprig Ditemukan Meninggal Dunia di Saluran Irigasi Payangan Gianyar

Gianyar, LenteraEsai.id – Ni Made Saprig, seorang nenek berusia 80 tahun, ditemukan sudah meninggal dunia di bagian saluran irigasi Subak Yeh Tengah Banjar Gadungan, Desa Bresele, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar pada Sabtu (16/1) pagi.

Korban yang penduduk Banjar Gadungan, Desa Bresela itu, pertama kali ditemukan telah menjadi mayat oleh anak kandungnya I Made Muda dan beberapa orang yang ambil bagian dalam pencarian korban pada pagi itu.

Upaya pencarian dilakukan sehubungan Made Muda yang baru pulang dari ngayah makemit di Pura Puseh Desa Adat Bresele sekitar pukul 06.00 Wita, tidak menemukan ibunya berada di rumah.

Sehubungan dengan itu, Made Muda bersama tetangganya l Wayan Tinggal dan l Wayan Suwena, terjun melakukan upaya pencarian hingga akhirnya menemukan Nenek Saprig di saluran irigasi belakang rumah telah menjadi mayat, di mana kesehariannya korban biasa mandi di saluran irigasi tersebut.

Korban ditemukan dalam posisi tertelungkup, sekitar 15 meter dari rumah korban. Selanjutnya,  I Wayan Tinggal meminta pertolongan warga sekitarnya untuk membantu mengevakuasi korban ke rumah duka.

Begitu menerima laporan, Kapolsek Payangan AKP l Made Tama SH langsung menuju ke rumah duka bersama anggota dan petugas medis, untuk melakukan pemeriksaan atas jenazah korban.

Dari hasil pemeriksaan luar oleh dr Bagus Suadnyana dari UPTD Kesmas Payangan, diperoleh gambaran bahwa korban mengalami luka lecet sepanjang 4X3 cm pada bagian dahi, luka lecet 2X2 cm pada pelipis kanan dan luka robek pada tungkai bawah 1X0,5 cm.

Pada kedua kelopak mata korban juga ditemukan lebam dengan warna keunguan, dan tidak ditemukan adanya tanda patah tulang pada anggota tubuh korban, ujar Kapolsek.

Keluarga korban menerima dengan iklas peristiwa kematian Nenek Saprig, dan tidak bersedia dilakukan otopsi mayat, serta tidak akan menuntut kepada pihak manapun secara hukum dalam peristiwa itu, kata Kapolsek Made Tama, menjelaskan. (LE-GN)

Lenteraesai.id