judul gambar
HeadlinesKarangasem

Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Subagan Semprotkan Desinfektan

Karangasem, LenteraEsai.id – Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang terus melonjak di Kabupaten Karangasem, banyak upaya telah dilakukan berbagai pihak. Salah satunya adalah dengan menyemprotkan cairan desinfektan.

Aiptu I Wayan Dayuh dan Aipda I Komang Suama, selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, telah  bersinergi dengan Lurah Subagan, Kaling dan staf Kelurahan Subagan melaksanakan giat penyemprotan desinfektan di sekitar wilayah tersebut pada Jumat (15/1/2021).

“Kita melakukan penyemprotan desinfektan di Kelurahan Subagan karena ada beberapa warga yang sudah terpapar Covid-19 di wilayah ini,” ungkap Aiptu I Wayan Dayuh.

Giat penyemprotan pagi itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, khususnya di Kelurahan Subagan supaya tidak terus mengalami peningkatan, ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, tim menyasar rumah-rumah warga yang sudah terpapar Covid-19. Selain itu, tim juga melakukan penyemprotan desinfektan di gang-gang sekitar wilayah lingkungan Jasri Kelod, Galiran dan Karangsokong.

Selama kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Lurah Subagan juga mengimbau kepada warga setempat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, kata Aiptu Dayuh.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id