HeadlinesTabanan

Menghilang Saat Cari Kayu Bakar, Nenek 90 Tahun Dicurigai Jatuh ke Jurang

Tabanan, LenteraEsai.id – Seorang nenek berusia 90 tahun menghilang sejak hari Minggu (27/12/2020) dan pihak keluarga mencurigainya terjatuh ke jurang di belakang rumah, di wilayah Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Menurut keterangan dari seorang pihak keluarga, si nenek bernama Ni Ketut Rampin, hari Minggu (27/12) lalu meninggalkan rumah untuk mencari kayu bakar ke ladang yang lokasinya berada di belakang rumah.  Akan tetapi hingga keesokan harinya (Senin, 28/12/2020), ia tak kunjung kembali.

“Kami menerima laporan dari pihak keluarga yakni Bapak Krisna, bahwa ada warga yang dicurigai jatuh ke jurang. Menurut keterangan pelapor,  hanya ditemukan sandal dan parang milik si nenek, sementara orangnya hingga saat ini belum kembali,” ujar Gede Darmada SE MAP selaku Kepala Kantor Basarnas Bali, Senin (28/12) siang.

Dia mengatakan, sebanyak 10 personel yang diberangkatkan ke lokasi, mulai melakukan pencarian sejak pukul 07.40 Wita. Di lokasi hujan turun dengan derasnya, membuat jalan turunan menjadi licin, maka tim harus menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi.

“Sejauh ini, meskipun hujan, tim tetap melanjutkan upaya pencarian. Dari lokasi ditemukannya barang-barang milik nenek tersebut, tim menuruni jurang hingga kemudin menyisir aliran sungai yang ada di daerah itu,” ujar Darmada. Kendati demikian, tim belum berhasil menemukan keberadaan korban.  (LE-TB)

Lenteraesai.id