judul gambar
HeadlinesKarangasem

Persiapan Logistik dan APD Untuk Pilkada Karangasem Sudah Capai 90 Persen

Amlapura, LenteraEsai.id – Persiapan logistik dan APD untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) yakni Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, Bali bagian timur, sampai hari ini sudah mencapai hapir 90 persen.

Logistik Pilkada dan APD yang dibutuhkan untuk pesta demokrasi lima tahunan tersebut, kini tampak dikumpulkan di Gor Gunung Agung Amlapura, Karangasem.

I Gede Krisna Adi Widana dari Divisi Perencanaan dan Data KPUD Karangasem saat ditemui di Amlapura, Rabu (2/12/2020), membenarkan bahwa pengadaan logistik untuk Pilkada Karangasem kini sebagian besar sudah terkumpul di Gor Gunung Agung.

“Sampai hari ini persiapan logistik sudah hampir 90 persen, dan kami  targetkan sampat tanggal 5 Desember sudah selesai dilakukan,” kata Gede Krisna.

Pada tanggal 5 harus sudah terkumpul semua, karena pada 6-8 Desember 2020 logistik tersebut sudah mulai disalurkan ke masing-masing desa yang tersebar di Gumi Lahar, ucapnya.

Selain logistik khusus Pilkada, lanjut dia, KPUD Karangasem juga harus menyiapkan 10 jenis alat pelindung diri (APD) untuk di setiap TPS yang ada, sehubungan kini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Sepuluh jenis APD tersebut meliputi handsanitizer, alat cuci tangan, desinfektan, face shield, thermogun, baju asmat, sabun, sarung tangan lateks, sarung tangan plastik, dan tisu.

Gede Krisna menyebutkan, sehubungan logistik dan APD yang akan disalurkan ke masing-masing desa cukup banyak, KPUD Karangasem sudah bersurat ke masing-masing desa untuk menyiapkan gudang tempat logistik tersebut.

“Kami sudah bersurat ke masing-masing desa untuk menyiapkan gudang tempat logistik dan APD, sebelum kami salurkan ke masing-masing TPS pada hari-H nanti,” kata Gede Krisna, menjelaskan.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id