DenpasarHeadlines

Bantu Petani, OJK Gelar Pasar Gotong Royong Krama Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali menggelar Pasar Gotong Royong Krama Bali bekerja sama dengan para petani Pulau Dewata, bertempat di bagian halaman depan Kantor OJK Bali di Denpasar, Jumat (7/8).

Kegiatan yang melibatkan puluhan ‘pedagang dadakan’ itu, tampak dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra Elyanus Pongsoda, dan anggota DPD Bali Gusti Ngurah Arya Wedakarna.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra Elyanus Pongsoda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu dalam hal memasaran hasil panel para petani melalui digelarnya Pasar Gotong Royong oleh OJK Bali-Nusra.

Berkaitan dengan itu, lanjut Elyanus, pihaknya mengalokasikan 10% dari pendapatan pegawai untuk berbelanja di Pasar Gotong Royong. Dikatakan pula bahwa pasar ini akan beroprasi setiap hari Jumat di sepanjang bulan Agustus 2020.

“Program ini saya kira dapat membantu petani, sehingga hasil panen dari mereka dapat dijual di Pasar Gotong Royong, yang dalam pelaksanaannya dilakukan atas kerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Bali,” ujarnya, bersemangat.

Berbagai hasil panen para petani Bali tampak diperjualbelikan oleh petaninya sendiri di arena pasar tersebut, sepeti sayur-sayuran, umbi-umbian, bumbu dapur, kacang-kacangan, ikan segar dan yang lainnya.

Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan sangat mengapresiasi digelarnya Pasar Gotong Royong Krama Bali oleh OJK Bali-Nusra, di mana pasar tersebut terselenggara berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15036 tahun 2020 tentang Pasar Gotong Royong Krama Bali.

“Saya sangat mengapresiasi program ini, karena dilaksanakan untuk mengapresiasi para nelayan, petani maupun para pengusaha yang mana saat ini mengalami penurunan daya beli dari masyarakat akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Lebih menarik lagi, kata Gubernur Koster, pasar ini dikreasi sebagai model atau arena pertemuan secara langsung antara petani ataupun pedagang dengan para konsumen yang sebagian adalah pegawai pada Kantor OJK Bali-Nusra.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, puluhan pegawai dan masyarakat umum lainnya tampak sibuk memilih dan membeli dagangan para petani yang umumnya dalam kondisi yang masih segar. (LE-Bed)

Lenteraesai.id