judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bocah Berusia 3 Tahun Dinyatakan Positif Covid-19 di Karangasem

Karangasem, LenteraEsai.id.- Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem selaku Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem menyampaikan terjadinya penambahan pasien teronfirmasi positif Covid-19 per hari Jumat, 10 Juli 2020.

Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama ketika dihubungi, Jumat (10/7) siang, menyatakan bahwa hari ini terjadi penambahan sebanyak 11 pasien positif yang diketahui tertular virus melalui pola transmisi lokal.

Berdasarkan data pada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem terungkap bahwa penambahan sebanyak itu, masing-masing ditemukan di Desa Manggis, Kecamatan Manggis 1 orang laki-laki berusia 60 tahun, di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem 1 orang laki-laki usia 51 tahun.

Di Desa Nawakerti, Kecamatan Abang sebanyak 9 orang terdiri atas 2 perempuan umur 50 dan 75 tahun, serta 7 laki-laki berusia 26, 9, 52, 20, 28, 45 dan bocah berusia 3 tahun.

Putra Pertama yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Karangasem membenarkan adanya bocol laki-laki berusia 3 tahun di Desa Nawakerti, Kecamatan Abang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 yang ditemukan di Desa Manggis, dilaporkan meninggal dunia, dan telah dimakamkan secara protokol kesehatan.

Mengenai pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh, tercatat 4 orang, yakni untuk kasus yang ditemukan di Kelurahan Subagan 1 orang perempuan berusia 27 tahun, di Kelurahan Karangasem 1 perempuan 33 tahun, di Desa Rendang 1 perempuan 40 tahun, di Desa Lokasari 1 perempuan berusia 44 tahun.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif yang kini masih dalam peawatan berjumlah 38 orang, yang seluruhnya merupakan kasus transmisi lokal.
Berdasarkan laporan tersebut pula dapat disampaikan bahwa kasus positif Covid-19 yang merupakan transmisi tokal tercatat sebesar 81% dan 19% berasal dari PPLN.

Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid 19 Kabupaten Karangasem mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu disiplin, seperti memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak minimal 1 meter, dan perilaku hidup bersih dan sehat dengan menerapkan kebiasaan untuk mengecek kesehatan, olahragha teratur, vitamin setiap hari, istirahat cukup, dan diet seimbang. (LE-KR)

Lenteraesai.id