judul gambar
HeadlinesTabanan

Panjat Jendela, Wanita Curi Perhiasan Emas Karena Tekanan Ekonomi

Tabanan, LenteraEsai.id – Ni Ketut Armini (39), wanita yang menggondol perhiasan emas dan sejumlah uang tunia setelah terlebih dahulu berhasil memanjat dan masuk ke dalam kamar lewat lubang jendela, ditangkap pihak Polsek Penebel dalam suatu pelacakan.

Polisi yang memburu wanita yang nekad melakukan pencurian setelah mendapat tekanan ekonomi sebagai dampak dari Covid-19 ini, berhasil meringkus pelaku di rumahnya Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan pada Minggu, 14 Juni 2020 sekitar pukul 17.00 Wita.

Kapolsek Penebel AKP I Made Subadi SH ketika dihubungi wartawan, Senin (15/6), membenarkan pihaknya telah membekuk wanita yang telah melakukan pencurian di rumah korban di Banjar Dinas Kedampal, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan pada Kamis, 11 Juni 2020.

Dari rumah korban, pelaku Armini mengambil dan melarikan 3  buah kalung dan 3 cincin emas, serta uang tunai sebanyak Rp622 ribu yang tersimpan dalam lemari yang terletak di dalam kamar milik korban Nengah Muliasa SH, ucapnya.

Kapolsek menyebutkan, kejadian tersebut berawal pada Kamis, 11 Juni 2020 sekira pukul 07.30 Wita, korban Muliasa berangkat ke kebun dengan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Mengetahui rumah tanpa ada penghuninya, pelaku langsung bergegas memanjat kemudian masuk ke dalam jemdela kamar rumah yang tidak terkunci.

Sampai di dalam kamar, pelaku mengacak-acak lemari kemudian berhasil mengambil perhiasan emas dan sejumkah uang tunia yang tersimpan di dalam kotak khusus.

Polisi yang mendapat laporkan, akhirnya berhasil meringkus tersangka pelaku di rumahnya tanpa ada perlawanan yang berarti.

Dari hasil pemeriksaan pendahuluan, tersangka Armini mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian perhiasa emas dan uang tunia milik korban. Perbuatan itu ia lakukan setelah mengalami tekanan secara ekonomi, kata Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Iptu I Putu Sumardana SH.

Untuk pengusutan dan proses hukum lebih lanjut, tersangka Armini kini meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Penebel, Kabupaten Tabanan.  (LE-TB)

Lenteraesai.id