judul gambar
BadungHeadlines

Cegah Covid-19, Polsek Abiansemal Gelar Sidak ke Penduduk Pendatang

Badung, LenteraEsai.id – Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19) pasca-arus balik Lebaran, Bhabinkamtibmas Desa Angantaka Aiptu I Made Suana bersinegi dengan Satgas Gotong Royong Covid -19 melaksanakan sidak penduduk pendatang di desa binaanya.

Kegiatan inspeksi mendadak (sidak) penduduk itu dilaksanakan di Desa Angantaka, tepatnya di Desa Adat Angantaka, Kecematan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali pada Kamis (11/6) pagi.

Bhabinkamtibmas Desa Angantaka Aiptu I Made Suana mengatakan, sidak penduduk ini selain bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, juga guna mengetahui kepadatan penduduk serta warga yang belum bekerja.

“Banyak warga dari luar daerah datang ke Bali yang bertujuan mencari kerja, namun tidak sedikit dari mereka yang hanya mengadu nasib tanpa mempersiapkan diri. Hal ini akan dapat menimbulkan kerawanan terutama terhadap gangguan Kamtibmas,” ucapnya, menandaskan.

Sementara untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19, setiap warga yang baru datang dari luar daerah diimbau untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari, dan tidak melakukan kontak fisik dengan warga masyarakat lain.

Tidak hanya itu, pihak desa pun telah menyiapkan tenaga medis untuk rapid test di puskesmas terdekat.

“Kita tetap memberikan mereka imbauan tentang protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah seperti selalu memakai masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan selalu menjaga kesehatan dengan menjaga jarak antara seseorang dengan yang lainnya,” ujar Aiptu Suana.  (LE-BD)

Lenteraesai.id