HeadlinesNasional

Setelah 2 Hari Pencarian, Jasad Bocah Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Banjarnegara, LenteraEsai.id – Jasad bocah asal Desa Karangsalam RT04/04 Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara bernama Irfan Solihin (13), akhirnya berhasil ditemukan setelah dua hari dilakukan pencarian.

Bocah naas itu awalnya dilaporkan hanyut dan tenggelam di aliran Sungai Serayu pada Sabtu (16/5) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Mendapat laporan itu, tim SAR gabungan yang diterjunkan untuk menelusuri aliran sungai akhirnya berhasil menemukan Irfan Solihin dalam keadaan sudah meninggal dunia, Senin (18/05/20) siang.

Koordinator Basarnas Pos SAR Wonosobo Hardi Amanurijal megatakan, jasad korban ditemukan oleh tim SAR Gabungan setelah upaya pencarian dengan mengerahkan 1 perahu karet dan 2 perahu rafting.

Korban berhasil ditemukan di aliran sungai di wilayah Desa Sokawera, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, kurang lebih 13 kilometer  dari tempat kejadian di Desa Karangsalam.

“Setelah berhasil dievakuasi, korban selanjutnya dibawa ke rumah duka, dan dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai. Bersamaan dengan itu, tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing- masing,” ungkap Hardi.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, yakni pada Sabtu (16/5 ) pukul 14.30 WIB korban bersama 3 temannya hendak menjaring ikan di aliran Sungai Serayu.

Melihat ketiga rekannya sudah berada di seberang sungai, korban hendak menyusul dengan cara berenang memotong aliran sungai. Namun sampai di tengah aliran sungai, korban diduga kelelahan hingga kemudian hanyut dan menghilang dari permukaan air sungai.  (LE-BN)

Lenteraesai.id