judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Ketua TP PKK Apresiasi Rotary Club Bantu Penanganan Masalah Sosial

Denpasar, LenteraEsai.id – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster menerima audiensi dari Rotary Club of Bali Taman bertempat di Kediaman Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Senin (2/3/2020) .

Dalam kesempatan tersebut, Ny Putri Koster mengapresiasi keberadaan Rotary Club of Bali yang konsisten membantu pemerintah dalam menangani masalah sosial serta kesehatan di Bali. 

Menurutnya, permasalahan sosial ataupun kesehatan di suatu daerah bisa dibilang sangat kompleks. Maka pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota tidak akan bisa bergerak sendiri, sehingga membutuhkan keterlibatan dari komunitas sosial seperti yang dilakukan oleh Rotary Club. 

Untuk itu, Ny Putri Koster meminta agar program-program yang dilaksanakan oleh Rotary Club of Bali Taman dapat dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota. Atau  jika program tersebut berkaitan dengan 10 Program Pokok PKK juga dapat disinergikan, sehingga program yang dijalankan tidak tumpang tindih melainkan dapat dirasakan serta menjangkau masyarakat luas.

“Walaupun Bali di dalam peta sangat kecil, namun memiliki komplesitas yang sangat komplit, baik dalam bidang kesehatan maupun sosial. Jadi untuk mengatasi hal itu, maka pemerintah tidak akan bisa bergerak sendiri melainkan membutuhkan bantuan dari para komunitas yang ada di Bali,” ujarnya

Di samping itu, Ny Putri Koster juga mengajak seluruh komunitas yang ada di Bali agar tidak bergerak sendiri-sendiri melainkan berkoordinasi dengan pemerintah untuk bergotong-royong bersama dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat di Bali. 

Selain itu Ny Putri  Koster juga meminta Rotary Club of  Bali ikut menanggulangi masalah sampah. “Rotary Club diharapkan ikut mendukung program pemerintah antara lain penanganan sampah, pengadaan jamban keluarga, dan penanganan anak autis,” ujarnya.

Dalam audiensi yang dihadiri Presiden Rotary Club Lily Azali, PDG Nyoman Nilawati, DDG Agung Purnamawati, PP Makiko Iskandar, PE Kadek Sukasini dan Suartini itu, Ny Putri Suastini Koster mengatakan dirinya sangat mengapresiasi keberadaan Rotary Club.

Ke depan Ny Putri Koster mengaku akan mensupport kegiatan Rotary Club dalam rangka ikut mewujudkan Bali sebagai Provinsi Sehat Tahun 2021.Menurut Ny Putri Suastini, Rotary itu sebagai pionir dalam hal tertentu yang belum mendapat perhatian dari pemerintah.

Pioner yang dimaksud yakni kegiatan operasi katarak dan operasi bibir sumbing yang sudah dikerjakan oleh Rotary sejak 1991. Kemudian deteksi dini kanker servik sejak 1997 dan Rotary Club sudah melakukan sosialisasi dan pemeriksaan untuk mencegah penyakit Thalasaemia.

Selanjutnya Ny Putri Koster juga mengaku siap mensupport kegiatan Rotary Club. ”Rotary Club lebih dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Ny Putri Koster. 

Usai menerima Rotary Club of Bali, Ny Putri Koster juga menerima audiensi dari Majelis Desa Adat Provinsi Bali Bidang Yowana yang akan menyelenggarakan pelantikan serta pengukuhan pengurus pada tanggal 3. April 2020. (LE – DP1)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id