judul gambar
AdvertorialHeadlinesKarangasem

Bupati Mas Sumatri Resmikan Public Restroom Parkir Kedundung Besakih

Besakih, LenteraEsai.id – Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I Adi Nugroho dan Manager Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung (MOKPA) Besakih I Wayan Ngawit, meresmikan ‘public restroom’ di areal parkir Kedundung, Pura Besakih, Senin (3/2).

Peresmian yang ditandai pemotongan pita itu, disaksikan Jenderal Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Hery Sikado dan Vice Presiden Corporate Social Responsibility, Nur Sapto Wardoyo, Tim Ahli Bupati, para kepala OPD, Forkopimca, Bendesa Adat Besakih Jero Mangku Widiartha serta masyarakat sekitar.

Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I Adi Nugroho menyampaikan, bantuan CSR berupa public restroom di areal parkir Pura Besakih, Kecamatan Rendang ini merupakan komitmen PT Angkasa Pura I dalam meningkatkan pariwisata di Kabupaten Karangasem yang disalurkan melalui Bandara Ngurah Rai Bali.

Public restroom tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas, di antaranya toilet untuk perempuan dan laki-laki, toilet khusus disabilitas, nursery room, dan fasilitas bilas atau shower.

Adi Nugroho menyebutkan, pembangunan public restroom di areal parkir Pura Besakih juga merupakan wujud kepedulian Angkasa Pura I terhadap sektor pariwisata di areal Pura Besakih. Dengan pembangunan berbagai fasilitas pendukung di sekitar Pura Besakih, diharapkan dapat meningkatkan pengunjung yang datang ke Kabupaten Karangasem, khususnya Pura Besakih, sehingga secara langsung mendukung aktivitas perekonomian bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Desa Besakih.

Sementara itu, Bupati Mas Sumatri menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada PT Angkasa Pura I yang telah membangun public restroom dengan beragam fasilitas di area parkir Pura Besakih.

“Semoga dengan pembangunan public restroom ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan bermanfaat bagi warga sekitar, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan perekonomian warga. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh warga untuk menjaga fasilitas baru ini demi kepentingan bersama,” ujarnya, menekankan. (LE-KR1)

Comment

Comment here

Lenteraesai.id