judul gambar
BulelengHeadlines

Total Hadiah 75 Juta! Pemkab Buleleng Akan Gelar Lomba Baleganjur

Buleleng, LenteraEsai.id – Kabar gembira bagi masyarakat Buleleng khususnya kepada anak-anak muda yang menggeluti di bidang tabuh bahwa Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng akan mengadakan lomba Baleganjur serangkaian HUT Kota Singaraja ke-420 Tahun 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Nyoman Wisandika saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (5/3) menyampaikan bahwasannya lomba ini sebagai satu upaya dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak muda, sanggar, sekeha, komunitas, sekolah dan yohana untuk bisa menampilkan kreasi-kreasi barunya pada lomba baleganjur tahun 2024.

“Lomba kali ini kami mengangkat tema Buleleng berbangga. Di mana melalui tema ini bisa mengangkat kearifan lokal di Buleleng baik itu dari sisi sejarahnya, adat istiadat, dan seni budaya,” ucapnya.

Terkait dengan pendaftaran dan pagelarannya, Wisandika menjelaskan pendaftaran akan dibuka besok, dari 6 sampai dengan 21 Maret 2024 yang bisa dilihat melalui media sosial Pemkab Buleleng dan Disbud Buleleng berupa barcode atau link google form. Lomba akan diadakan di panggung terbuka selama 5 hari, mulai dari 26 sampai dengan 30 Maret 2024.

Peserta akan merebutkan hadiah lomba dengan total berjumlah 75 Juta. Untuk juara I mendapat 20 Juta, juara II 15 Juta dan Juara III 10 Juta. Untuk harapan I mendapat 8 Juta, harapa II 7 Juta, harapan III 6 Juta. Tidak hanya itu saja, bagi peserta yang berbakat juga mendapat hadiah masing-masing 3 Juta untuk berbakat I, II, dan III.

Mantan Sekretaris BKPSDM Kabupaten Buleleng ini berharap lomba Baleganjur dapat menarik dan membangkitkan kreativitas anak muda bahwasannya bagaimana kesenian Baleganjur bisa tumbuh, berkembang dan terus lestari di Kabupaten Buleleng.

“Kepada anak muda, sanggar, sekeha, komunitas, sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng untuk segera mendaftar dan mengikuti lomba Baleganjur dalam memeriahkan HUT Kota Singaraja ke-420 Tahun 2024,” ajaknya.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id