Uncategorized

Universitas Udayana Berhasil Raih Penghargaan Abdidaya Ormawa 2023

Jember, LenteraEsai.id – Program Abdidaya Ormawa merupakan suatu program apresiasi kinerja antara unsur tim pelaksana pengabdian, sistem pendukung organisasi kemahasiswaan, dosen pendamping, sistem pendukung perguruan tinggi, dan mitra keberlanjutan untuk terus bersemangat dalam membangun desa dan meningkatkan kapasitas mahasiswa melalui organisasi kemahasiswaannya.

Pada tahun 2023 ada 7 tim PPK Ormawa Universitas Udayana yang lolos didanai oleh Belmawa, yang dalam pelaksanaannya dimulai sejak bulan Juli sampai November tahun 2023.

Pada 21 November 2023 telah ditetapkan dan diumumkan melalui surat No 8166/E2/RHS/DT.01.01/2023 terkait tim pelaksana PPK Ormawa, Ormawa, dosen pembimbing dan mitra (kepala desa) yang lolos mengikuti kegiatan anugerah Abdidaya tahun 2023 yang diselenggarakan pada 7-9 Desember di Jember, Jawa Timur. Universitas Udayana berhasil meloloskan ke-4 komponen Abdidaya. Pada kegiatan tesebut juga diisi dengan lomba poster dan  video pelaksanaan PPK Ormawa.

Adapun penghargaan Abdidaya Ormawa Tahun 2023 yang berhasil diraih oleh kontingen Universitas Udayana adalah Terbaik 3 dalam kategori Perguruan Tinggi Dengan Embrio Keberlanjutan Terkuat, Terbaik 1 dalam kategori Dosen Pendamping Tervisioner yang diraih oleh Ni Luh Gde Sumardani, PPK Ormawa UKM Pramuka Racana Udayana-Mahendradatta, Terbaik 3 dalam kategori Ormawa Terkomunikatif yang diraih oleh Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Udayana, Terbaik 1 dalam kategori Tim Dengan Partisipasi Masyarakat Tertinggi yang diraih oleh PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Udayana, dan Terbaik 1 dalam kategori Sistem Pendukung Mitra Keberlanjutan diraih oleh Desa Gunaksa dengan predikat Mitra Paling Partisipatif.

Kegiatan Abdidaya Ormawa tahun ini diikuti oleh 79 universitas di tanah air dengan 160 Tim Pelaksana, 160 Ormawa,  60 Dosen Pendamping dan 9 Mitra terpilih dari seluruh Indonesia berdasarkan proses penilaian hasil visitasi oleh Tim Reviewer.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id