judul gambar
DenpasarHeadlines

Penuh Warna, Ratusan Ikan Koi Dilepas di Kolam Pura Agung Jagatnatha Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Komunitas Nyama Koi Bali dan Komunitas Owner Koi Bali, melepas sebanyak 360 ekor ikan koi ke kolam Pura Agung Jagatnatha Denpasar, Senin (13/11/2023).

Pelepasan ikan koi yang penuh warna warni itu tampak semakin menambah keindahan lingkungan Pura Agung Jagatnatha yang belum lama ini telah mendapatkan program pemugaran dari Pemkot Denpasar.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Ida Bagus Mayun Suryawangsa, Kadis PUPR Denpasar Anak Agung Ngurah Bagus Airawata, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar I Gede Cipta Sudewa Atmaja, dan OPD terkait lainnya.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komunitas Nyama Koi Bali dan Komunitas Owner Koi Bali yang telah mendonasikan ikan koi untuk ditebar ke dalam kolam Pura Agung Jagatnatha.

“Kami mengucapkan terima kasih atas donasi ikan koi dari dua komunitas yang mampu menambah keindahan Pura Agung Jagatnatha,” kata Jaya Negara dengan mengungkapkan bahwa ikan koi yang ditebar selain jumlahnya cukup banyak, juga dari berbagai jenis dan ukuran.

Lebih lanjut disampaikan, keberlangsungan perawatan ikan koi di Pura Agung Jagatnatha akan dilakukan secara bersama-sama oleh kedua komunitas penggemar ikan koi tersebut. “Perawatan air, pemberian pakan dapat menjadi perhatian bersama, sehingga kesehatan ikan dapat tetap terjaga dan menghiasi Pura Agung Jagatnatha,” ucapnya.

Sementara Ketua Komunitas Nyama Koi Bali, AA Ngurah Gede Dharma Putra menyampaikan, kegiatan donasi ikan koi di Pura Agung Jagatnatha yang bertajuk ‘Merawat Ibu Pertiwi’, mendapat respon dari teman-teman penghobi ikan koi di Bali. Dari respon itu berhasil mendonasikan ikan koi sebanyak 360 ekor. “Tahap pertama kami melepas sebanyak 150 ekor mulai dari ukuran 10 sampai 60 cm,” ujarnya.

Ngurah Gede menjelaskan, sebelum acara ini dilaksanakan pihaknya telah menyebarluaskan informasi kepada teman-teman penghobi, dan mendapatkan tanggapan positif dengan mendonasikan beberapa ikan koi koleksinya. Selain mendonasikan ikan koi, komunitas juga menyerahkan bantuan pakan ikan, dan diharapkan dalam kegiatan ini dapat mempercantik lingkungan Pura Agung Jagatnatha yang terletak di jantung Kota Denpasar.

Pewarta: Pande Aubade
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id