judul gambar
DenpasarHeadlines

Polisi Denpasar Gelar ‘Jumat Curhat’ Sembari Sosialisasikan Aplikasi ‘Polisi Jaga di Banjar Presisi’

Denpasar, LenteraEsai.id – Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan SIK bersama Kasat Binmas Polresta Denpasar Kompol Tjokorda Gede Arim Mahaputra SH, tampil dalam program ‘Jumat Curhat’ bersama warga dan pengurus TPQ Al Hijrah Karangsari Desa Padangsambian Kaja, Kota Denpasar pada Jumat (14/72023).

Program ini dirancang untuk memungkinkan warga masyarakat menyuarakan keprihatinan dan keluhan mereka langsung kepada aparat kepolisian yang ambil bagian dalam giat ‘Jumat Jurhat’.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek dan Kasat Binmas bertatap muka dengan para pengurus TPQ, kepala dusun dan pecalang yang hadir guna mendengarkan curhatan mereka. Berasamaan dengan itu juga disosialisasikan tentang aplikasi ‘Polisi Jaga di Banjar Presisi’ yang dimaksudkan untuk menanggapi keluhan maupun problem yang dihadapi masyarakat di masing-masing banjar yang ada di wilayah Denpasar Barat, pada khususnya.

Melalui curhatan warga masyarakat siang itu, Polsek Denpasar Barat dan Polresta Denpasar mendapatkan informasi terkini tentang situasi Kamtibmas, yang kemudian dapat diberikan solusi terbaik bagi setiap permasalahan yang dialami oleh warga masyarakat.

Melalui program ini, dapat membangun kepercayaan dan hubungan baik dengan masyarakat. “Dan melalui komunikasi dan kemitraan yang baik, harkamtibmas diharapkan tetap terjaga secara kondusif, ” ujar Kompol Ari Herawan.

Kapolsek juga mengatakan jika secara keseluruhan, ‘Jumat Curhat’ adalah pendekatan inovatif untuk pemolisian masyarakat serta menjalin hubungan dan kepercayaan antara petugas dengan warga masyarakat.

“Hal ini menunjukkan bahwa dengan mendengarkan dan menanggapi keluhan dan curhatan warga setempat, Polsek Denpasar Barat juga telah membuat berbagai terobosan untuk meningkatkan pelayanan sekaligus menjaga rasa aman dan ketentraman warga masyarakat melalui Group Whatsapp Satpam Peduli Kamtibmas serta Aplikasi Polisi Jaga di Banjar Presisi yang baru saja dilaunching oleh Bapak Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas SH SIK MSi,” kata Kapolsek, menjelaskan.

Selesai melaksanakan ‘Jumat Curhat’, Kapolsek Denpasar Barat juga menyerahkan sarana kontak berupa karpet dan sajadah kepada pengurus TPQ Al Hijrah, Denpasar. (LE-Dep)

Lenteraesai.id