judul gambar
HeadlinesKarangasemPendidikan

Dua Kesebelasan Awali Pertandingan di Arena Porsenijar Kabupaten Karangasem

Amlapura, LenteraEsai.id – Dua kesebelasan yakni kontingen pelajar dari SMA Kecamatan Karangasem dan SMA Kecamatan Rendang, tampil mengawali pertandingan di arena Porsenijar Kabupaten Karangasem 2023 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ketut Jelantik Amlapura, Selasa (11/4/2023).

Pertandingan sepak bola serangkaian kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Karangasem 2023 yang akan berlangsung hingga 14 April mendatang itu, dibuka secara resmi oleh Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Karangasem I Gusti Made Arta Wijaya.

“Dengan dilaksanakannya Porsenijar di cabang sepak bola ini, tujuannya antara lain untuk menyeleksi dan mendapatkan atlet sepak bola yang bisa dipertandinngkan kembali ke event yang lebih tinggi, seperti Porsenijar di  tingkat Provinsi Bali,” ujar Kabid Arta Wijaya.

Ia menyebutkan, pertandingan sepak bola di arena Porsenijar kali ini mendapat dukungan penuh dari Askab PSSI yang merupakan pengurus cabang olahraga sepak bola di  Kabupaten Karangasem.

Sementara di kepanitiaan, kegiatan yang diikuti oleh 1.529 siswa yang berasal dari sekolah-sekolah di delapan kecamatan di Kabupaten Karangasem ini juga didukung penuh East Bali yang merupakan salah satu club sepak bola di  Kabupaten Karangasem, ucapnya.

Di samping sebagai sarana seleksi atlet, pertandingan sepak bola antarpelajar dari sejumlah sekolah ini juga dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi peserta Porsenijar dalam menyalurkan bakat di bidangnya.

“Tentu harapan kami tidak hanya untuk mencari prestasi saja, namun pada gilirannya dapat membentuk karakter hingga bisa mewujudkan atlet yang memiliki jiwa sportivitas,” ujarnya, menjelaskan. (LE-AS)

Lenteraesai.id