BangliHeadlines

Bupati Bangli Lepas Peserta SEAT-5 di Desa Abang Batudinding

Bangli, LenteraEsai.id – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melepas peserta Speed Erawang Adventure Trail (SEAT-5) yang mengambil start di jaba Pura Dalem Poh Tegeh Abang Batu Dinding dan Suter, yang berlokasi di Banjar Peselatan Kintamani, Kabupaten Bangli.
Kegiatan yang dilakasanakan pada Minggu (29/01/2023) pagi tersebut juga dihadiri oleh Camat Kintamani serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat  setempat.
Ketua Panitia SEAT-5, I Wayan Darmadi menyampaikan, kegiatan event sepeda motor trail ini diikuti oleh 500 lebih peserta, tidak hanya dari Bali, tetapi juga peserta dari luar Pulau Dewata.
Dalam event yang memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor listrik dan hadiah hiburan lainnya itu, Darmadi menyebutkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam rangka penggalian dana pembangunan tembok penyengker Pura Dalem Poh Tegeh Abang Batudinding dan Suter, Kintamani.
Selain itu, event kali ini juga bertujuan mewadahi para penghobi sepeda motor trail untuk menunjukan kebolehaanya dalam lintasan, sekaligus guna pengembangan penghobi olahraga sepeda motor trail di Kabupaten Bangl, serta dalam rangka promosi pariwisata khususnya di wilayah Kintamani.
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyambut baik penyelenggaraan event tersebut, terlebih kegiatan yang mampu mendatangkan peserta dari luar Pulau Bali, sehingga multi efek player dari SEAT-5 diharapkan berdampak bagi peningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
Kintamani adalah wilayah strategis, apabila dikelola dengan management yang baik maka akan mampu mengalahkan daerah pariwisata yang lainnya yang ada di Provinsi Bali.
“Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain dalam upaya pengembangan potensi yang ada, demi kemajuan desa dan Kabupaten Bangli secara keseluruhan,” uUjar Bupati asal Desa Sulahan tersebut, penuh semangat. (LE-BL)
Lenteraesai.id